oleh

Selesai Dirawat Di RS, Pimpinan Ritual Payangan Diperiksa Polisi

SERGAP.CO.ID

JEMBER, || Ritual yang dilakukan oleH Kelompok Tunggal Jati Nusantara di Pantai Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember pada hari Minggu dini kemrin menelan korban sebanyak 11 orang meninggal dan 3 luka dan 10 orang selamat.

Sosok NH selaku Pimpinan Kelompok Tunggal Jati Nusantara dan Pimpinan Ritual termasuk korban yang luka dan sempat dirawat di RS. Dr. Soebandi Patrang tadi siang oleh dokter sudah dinyatakan bisa pulang dari rumah sakit dan rawat jalan. Dengan dijemput polisi NH dibawa ke Mapolres Jember untuk dimintai keterangannya siang tadi Selasa (15/02/2022).

Seperti yang dituturkan oleh Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Aryawiguna, ” setelah kami berkoordinasi dengan pihak rumah sakit RSUD Soebandi tadi jam 1 siang yang bersangkutan dinyatakan layak untuk di rawat jalan dan selanjutnya kami bawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan,saat inii yang bersangkutan masih kami lakukan pemeriksaan untuk pendalaman yang berkaitan dengan perkara tersebut. penyelidikan ini kami lakukan juga sebagai bahan pelengkap untuk terhadap saksi-saksi lainnya juga,saksi-saksi jamak ataupun yang hadir pada saat kegiatan ritual di pantai payangan “. Tutur Kasat Reskrim.

Selain itu disampaikan juga bahwa “Kami tengah memeriksa 18 orang saksi saksi dan saat ini masih fokus pendalaman pemeriksaan yang bersangkutan NH, diantaranya tentang siapa yang berinisiasi kegiatan ritual tersebut dan kemudian tujuannya apa.” Ujarnya.

Polisi saat ini juga telah mengamankan barang bukti berupa pakaian yang digunakan korban,jika dalam pemeriksaannya NH terbukti telah bersalah maka akan dikenakan pasal 359 yang berbunyi “Barangsiapa karena kesalahannya (kealpaannya) menyebabkan orang lain mati, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau pidana kurungan paling lama satu tahun”.

( Iwan/Solikin/Hms)

 604 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS