oleh

Wabup Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M. Si. Membuka Kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw Tahun 1443 Hijriyah Ditandai Penyerahan Santunan Anak yatim-piatu

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Jadikan momentum Isra Miraj sebagai sarana untuk membenahi dan memperbaiki diri serta sebagai motivasi dalam beribadah.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M. Si. pada saat membuka kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw Tahun 1443 Hijriyah tingkat Kabupaten Kuningan yang ditandai penyerahan secara simbolis Santunan untuk anak yatim-piatu, Kamis (17/2/2022) bertempat di Pendopo Kuningan.

Kegiatan Isra Miraj diinisiasi oleh Bagian Kesra Setda Kabupaten Kuningan, DP Korpri bersama Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan dengan mengundang penceramah KH. Tatan Ahmad Santana yang juga sebagai Ketua Harian Jabar Bergerak Provinsi Jawa Barat.

Turut hadir dalam peringatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan sekaligus Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. , Forkopimda Kabupaten Kuningan, dan undangan lainnya.

“Terima kasih serta apresiasi kepada Bagian Kesra Setda Kabupaten Kuningan dengan DP Korpri Kabupaten Kuningan dan Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan atas kerjasama dan kolaborasi, ini sebagai bukti bahwa kita semua sudah dapat menjalin komunikasi, koordinasi dan hubungan yang harmonis,” kata Wabup.

Hikmah peringatan Isra Mi’raj ini, kata Wabup, dapat memberikan motivasi untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Kuningan yang selaras dengan Visi Kabupaten Kuningan yakni Kuningan Agamis.

“Mari kita jadikan momentum peringatan isra mi’raj ini, sebagai sarana penyemangat dan membulatkan tekad kita bersama untuk tetap maju dan bangkit dalam menyukseskan setiap program dan pembangunan di kabupaten kuningan. Mari tingkatkan persatuan dan kesatuan serta persaudaraan khususnya ukhuwah islamiyah di kalangan umat islam,” ungkap Wabup.

Di tempat yang berbeda, melalui Virtual Ketua Umum Jabar Bergerak Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil menyampaikan, Isra Mi’raj harus dijadikan upaya untuk mengambil perjalanan Rasulullah yang mengajarkan kebenaran, kesabaran dan kepatuhan dalam beribadah.

“Terima Kasih kepada Bupati Kuningan dan seluruh pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini untuk mendekatkan dan meningkatkan ketakwaan diri kepada Allah SWT. Saya juga sangat mengapresiasi Jabar bergerak yang terus aktif dan berkolaborasi dengan Pemkab Kuningan,” ungkap Bu Cinta.

Sementara, Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, SE. berharap kegiatan ini dapat terus meningkatkan rasa kepedulian dan sosial terhadap sesama, agar dapat berperan dan terus berkarya sebagaimana bidang tugas dan peran untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Kuningan

“Jabar bergerak sebagai mitra Pemerintah Daerah merasa bahagia karena kegiatan keagamaan kali ini bisa dikolaborasikan dengan program Pemerintah Daerah dan DP Korpri Kabupaten Kuningan, semoga kedepan bekerja sama ini dapat terus berkesinambungan melalui program-program lain yang selaras dengan Visi dan Misi Kabupaten Kuningan, terutama program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” Ungkap Ika.

Kemudian, Ketua Panitia H. Nunung Nurjati, S. Pd., M. Pd. menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta terjalinnya ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniyah melalui peringatan isra mi’raj untuk bangkit dari dampak pandemi menuju kuningan yang makmur, agamis dan pinunjul.

(Agus M)

 278 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS