oleh

Jembatan Penghubung Pekon Negeri Ngarip dan Pekon Banjarsari Luput Dari Perhatian Pemerintah

SERGAP.CO.ID

WONOSOBO TANGGAMUS, || Sering terjadinya kecelakaan di jembatan penghubung dua pekon. Pekon Negeri Ngarip Dan pekon Banjarsari Dusun tiga pedukuhan pejajahan kecamatan Wonosobo kabupaten Tanggamus lampung. Rabu (16/2/22).

Miris nya Jembatan Dusun tiga pedukuhan pejajahan Penghubung dua pekon, Banjarsari Dan pekon Negeri ngarip, sangat sering terjadi kecelakaan roda(2) dua saat warga melintas di jembatan tersebut

Menurut keterangan warga pekon negeri ngarip dusun tiga pejajahan Jarni, ia mengatakan kepada Awak media jembatan ini pernah kami bangun secara swadaya belum sampei (1) satu tahun sudah Rusak karena kita bangun secara swadaya. lagi pula darurat jembatan kayu kata Jarni warga setempat .
ia mengatakan padahal jembatan darurat ini untuk akses jalan Anak” sekolah, serta penghubung pekon banjarsari dengan pekon Negeri ngarip, dusun pejajahan kalau mau shalat jum’atan kan di masjid banjar sari bang. “Ungkapnya.

Lanjut Jarni mengatakan jalan ini juga untuk Anak-anak sekolah, jembatan ini jalan terobosan dari pedukuhan pekon negeri ngarip dusun pejajahan kalau mau sekolah cepat karna tidak muter dulu Apa lagi belum satu minggu ini, saudara saya sama Anaknya, jatuh dari Atas jembatan Untung nya, saudara saya dan anaknya itu tidak apa- apa bang. “Terangnya.

Masyarakat setempat berharap kepada Dinas terkait khususnya nya dinas PUPR, jembatan darurat ini segera di bangun secara permanen mengingat rawan kecelakaan. “Tambahnya.

Di Pihak Lain Suhaili selaku kepala pekon Negeri Ngarip Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, ia menyatakan kepada Awak media. Setelah Ia meninjau langsung ke lokasi atas laporan warganya, yang berkali-kali kecelakaan karena melintas jembatan darurat tersebut betul-betul ia sangat perhatin melihat kondisi jembatan yang sudah Rapuh. “Katanya.

Seterusnya ia Menyampaikan kepada Awak media jembatan yang terletak di pedukuhan dusun tiga pejajahan penghubung dua pekon Negeri ngarip dan pekon Banjarsari ini, pernah dari tahun 2018,2019, 2020,2021, kita Ajukan ke Dinas terkait yaitu Dinas PUPR nyatanya sampai sekarang belum juga, ada respon. “Ucapnya.

Suhaili selaku kepala Pekon negeri ngarip, berharap kepada instansi terkait khususnya Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus Lampung Jembatan pedukuhan pejajahan dusun tiga Penghubung dua pekon Negeri ngarip Dan pekon Banjarsari yang Rawan kecelakaan, Dan Akses Anak sekolah serta Akses masyarakat setempat ke masjid Dan kesawah, kerna jambatan tersebut terletak di tengah” pekon. Kami sangat mengharap kan dengan instansi terkait Agar bisa turun Langsung meninjau kelokasi Dan segera di bangun,”harapnya, Suhaili selaku kepala pekon Negeri ngarip yang sekaligus menyampaikan Amanah dan harapan masyarakat. “Tutupnya.

( Sahidi )

 334 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS