Bahagiakan Anak Yatim, ACT Magelang Ajak Anak Panti Asuhan Jalan-jalan ke Kyai Langgeng

Bahagiakan Anak Yatim, ACT Magelang Ajak Anak Panti Asuhan Jalan-jalan ke Kyai Langgeng


SERGAP.CO.ID

MAGELANG, || Dalam ikhtiarnya untuk selalu berbagi kebahagiaan, kini ACT Magelang berkolaborasi dengan RM Uni Yani mengadakan program “Bahagia Bersama Anak Yatim” yang dilaksanakan pada Jum’at (18/02/22).

Acara Bahagia Bersama Anak Yatim ini merupakan rangkaian kegiatan sehari yang mengajak anak-anak yatim dari Panti Asuhan Fatimah Az-Zahra Borobudur untuk ber-rekreasi dan bermain bersama. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa banyak anak di Panti Asuhan mungkin tidak bisa merasakan kehangatan dan kebahagiaan bersama keluarga, hal ini menjadi alasan ACT Magelang untuk membuat acara ini, agar anak panti asuhan terutama anak yatim dapat merasakan kegembiraan yang sama seprti teman-temannya yang lain.

Dalam acara ini, 11 anak yatim dan satu pengurus dibawa ke Taman Kyai Langgeng untuk mencoba berbagai permainan dan melihat hewan-hewan yang ada di sana. Setelah itu, acara dilanjutkan di RM Uniyani untuk makan siang dan bermain games sekaligus mendengarkan dongeng yang berisi cerita dan edukasi. Setelah selesai, anak-anak diberi bingkisan sebagai hadiah dan diantar pulang ke Panti Asuhan.

“Alhamdulillah saya dan anak-anak sangat senang, mereka bisa bermain bersama kakak-kakak dari ACT juga. Semoga kedepannya bisa bermain bareng lagi, dan harapannya dengan adanya acara ini anak-anak menjadi semakin semangat lagi dan bisa me-refresh pikiran mereka sehingga dapat belajar lebih giat dan kelak menjadi orang yang sukses”. Ujar Ibu Rohanah selaku pengurus Panti.

Gunawan Andry selaku tim Program ACT Magelang menjelaskan “Program ini adalah program yang di fokuskan untuk memuliakan anak yatim, akan tetapi dikemas dengan berbeda agar anak-anak juga bisa merasakan pengalaman yang lebih dari sekedar menerima hadiah. Disini mereka bukan hanya sekedar diajak bermain, tapi juga disuguhi dengan cerita dongeng yang diselipkan edukasi tentang berbakti kepada orang tua walaupun orang tua sudah meninggal, serta bagaimana kita selalu bersyukur dan berusaha untuk menjadi anak yang baik dan disayang Allah. Semoga kedepannya bisa mengajak lebih banyak anak yatim lagi agar manfaatnya juga lebih luas” .

(Red)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.