oleh

Baksos Rutin Yayasan Rumah Yatim Pada Hari Jum’at Yang Penuh Berkah

SERGAP.CO.ID

PANDEGLANG, || Jumat penuh kebaikan dan keutamaan (Jumat Berkah) adalah hari khusus memaksimalkan ibadah atau amail kebaikan yang pahalanya dilipatkgandakan oleh Allah SWT,-Jum’at 18/02/2022.

Jumat Berkah tersebut kegiatan Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos dilakukan Rumah Yatim di beberapa tempat, dengan cara bagi-bagi Nasi bungkus.

“Santunan kepada anak yatim dan Dhuafa ini merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain,” terang Serda Eri Priatna selaku relawan Yayasan Rumah Yatim .

SERDA ERI PRIATNA (Babinsa Koramil 0116- Cikeusik) menyampaikan Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan semoga berkah serta mendapatkan pahala dari Allah SWT.

“Bakti sosial ini merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama, Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Serda Eri Priatna sebagai kepanjangan tangan dari Yayasan Rumah Yatim, sedikitnya dapat mengemban dan membantu anak-anak tersebut.

“Ini dilakukan tidak hanya sekali, tetapi menjadi rutinitas dan bagian dari kehidupan kita sehari-hari, semoga Yayasan Rumah Yatim selalu diberikan kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan serta selalu aktif berkontribusi terhadap anak yatim- dhuafa serta lansia dan masyarakat sekitar yang memang memerlukan bantuan,” paparnya.

Ia juga mengatakan, bahwa Menyantuni anak yatim atau dhuafa termasuk sila isi sila ke 2 “kemanusiaan yang adil dan beradab”.

“Dalam ajaran agama Islam, menyantuni anak yatim-dhuafa memiliki arti ikut mengemban tanggungjawab ayah atas anak tersebut, dan memberi santunan juga termasuk pengamalan sila ke 2,” tuturnya.

Yayasan Rumah Yatim itu mengajak anak-anak untuk senang berbagi dan bersedekah yang merupakan wujud sederhana dari pengamalan Pancasila, yakni sila yang kelima.

“Harapannya kegiatan
Bakti sosial yang merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian dapat menjadi contoh positif bagi anak agar senang berbagi,” pungkas SERDA ERI PRIATNA.

“Kami berharap kegiatan ini tetap mematuhi Protokol kesehatan (prokes) untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan 5M, yang hampir pasti sudah diketahui masyarakat pada umumnya, demi untuk menjaga kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19 tutupnya

(kamri S)

 176 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS