oleh

PMI Kuningan dan Ansor-Banser Kuningan Menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah Peduli Kemanusiaan

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Upaya untuk memenuhi ketersediaan darah di Kabupaten Kuningan Palang Merah Indonesia (PMI) Kuningan dan Ansor-Banser kuningan menyelenggarakan kegiatan Donor Darah Peduli Kemanusiaan.

Yang dihadiri secara langsung oleh, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, SE. , Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. , Ketua Kasat Korcab Banser Kuningan Dr Wahyu Hidayah, M. Si. dan anggota Ansor-Banser Kuningan lainnya, Minggu (20/2/2022) yang bertempat di Aula Pandapa Paramarta.

Kesempatan ini, Bupati Acep menyampaikan, donor darah merupakan bentuk kasih sayang untuk kedua belah pihak, jadi lanjutnya, para pendonor akan tetap sehat karena sirkulasi darahnya terus diperbaharui secara alami, dan untuk penerima donor akan sembuh dengan asupan darah yang didonorkan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PMI Kuningan dan Ansor-Banser kuningan yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini, karena kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat penting dengan menyangkut kehidupan manusia,” ungkapnya.

Kemudian, Bupati berharap kepada Ansor-Banser Kuningan untuk memaksimalkan kegiatan donor darah ini secara rutin atau berkelanjutan.

“Mari kita berdonor darah karena manfaat donor darah akan dirasakan oleh si pendonor dan penerima darah tersebut,” imbuhnya.

Sementara ditempat yang sama, Kasat Korcab Banser Kuningan Dr Wahyu Hidayah, M. Si. menyampaikan kegiatan ini untuk membantu ketersediaan darah masyarakat Kuningan yang membutuhkan darah.

“Mari kita berdonor darah, karena setetes darah akan menyelamatkan jiwa orang lain, sert adengan mendonorkan darah, dunia akan menjadi sehat. Ayo bersama-sama kita bantu PMI, menambah pasokan darah di Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

(Agus M)

 386 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS