oleh

Satunya Kadisduk Capil, Bupati Cirebon Lantik Ratusan Pejabat Fungsional

SERGAP.CO.ID

KAB. CIREBON, || Bertempat di Pendopo, Bupati Cirebon melakukan pengambilan sumpah jabatan, serta pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama dan fungsional di lingkungan Pemkab Cirebon yaitu Kadisduk Capil, Iman Supriyadi, Senin (21/2/2022). Pelantikannya sendiri dilakukan secara virtual.

Tercatat, sebanyak 209 orang dilantik menjadi pejabat pengawas ke dalam jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan. Lalu ada 85 orang dilantik menjadi pejabat fungsional melalui pengangkatan pertama kali dan melalui perpindahan dari jabatan lain.

“Untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama telah berdasarkan keputusan Kemendagri Nomor 821.22-81 Tahun 2022. Isinya tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Disdukcapil,” ungkap Imron.

Satunya Kadisduk Capil, Bupati Cirebon Lantik Ratusan Pejabat Fungsional

Menurutnya, untuk jabatan fungsional, sudah sesuai dengan Menteri PAN-RB. Hal itu mengacu pada aturan Nomor 17 Tahun 2021, tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam jabatan fungsional. Peraturan Menteri PAN-RB juga mengacu kepada aturan Nomor 25 Tahun 2021, tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penataan kelembagaan baru dan penyederhanaan birokrasi. Serta penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional, atau jabatan pengawas ke dalam jabatan fungsional,” jelas Imron.

Disamping itu lanjutnya, aturan sudah selaras dengan peraturan Kemendagri Nomor 800 / 8308 / Otda. Perihal isinya, yaitu Persetujuan Penyetaraan Jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Barat. Untuk itulah, sebanyak 288 pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Cirebon, mendapat rekomendasi untuk dialihkan menjadi pejabat fungsional melalui mekanisme penyetaraan.

“Mutasi dan rolling ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan. Ini karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” ucap Bupati.

Imron meminta, semua yang dilantik untuk segera membangun komunikasi dan kerjasama secara efektif. Bupati juga berharap, semua bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Tolong jaga baik-baik amanah jabatan yang sudah dipercayakan kepada kalian,” tukas Imron.

(Agus S)

 226 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS