Camat Pulosari Lakukan Pembinaan Parades di Desa Cilentung

Camat Pulosari Lakukan Pembinaan Parades di Desa Cilentung

SERGAP.CO.ID

PANDEGLANG, || Memasuki tahun anggaran 2022, Pemerintah Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang melaksanakan pembinaan aparatur desa (Parades)dan lembaga desa yang bertempat di Kantor Desa Cilentung. Selasa (22/2).

Kegiatan itu dilaksanakan dengan cara mengumpulkan aparatur desa dan lembaga desa Cilentung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakan Camat Pulosari, A. Suhaerudin bahwa pembinaan kepada aparatur desa tersebut didasarkan pada ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2014 Tentang Peraturan Pelaksanaan UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

“Sebagi mana diatur dalam PP dan UU Desa dalam pasal 154 ayat 1. Kami melaksanakan pembinaan dan pengawasan desa antara lain dengan memberikan fasilitasi administrasi tata pemerintahan desa dan fasilitasi pelaksanaan tugas kepala desa dan perangkat desa”. terangnya.

Lanjut Camat, Dalam kunjungannya ke desa Cilentung ia menyampaikan dan memberikan arahan kepada aparatur desa untuk lebih memahami tupoksi sebagai perangkat desa sesuai dengan jabatan di struktur pemerintahan desa.

“Selain itu juga mendorong aparatur desa untuk responsif terhadap segala permasalahan yang muncul di masyarakat terutama tentang pelayanan publik,” ujarnya.

Suhaerudin berharap kepada segenap aparatur desa untuk betul-betul mampu melaksanakan segala tanggung jawabnya sebagai perangkat desa.

“Selain memahami aturan , perangkat desa juga dianggap sangat berperan penting untuk mengajak masyarakat ikut vaksin, diharapkan bisa mengedukasi masyarakat pentingnya vaksinasi untuk menciptakan herd imunity”. ungkapnya.

“vaksin adalah salah satu solusi selain tadi penerapan protokol kesehatan dan desa juga mendeteksi secara dini” pungkasnya.

(Kamri S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.