oleh

Ketua DPRD Ciamis Tampung Aspirasi Masyarakat

SERGAP.CO.ID

KAB. CIAMIS || Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H. Nanang Permana, SH. Dalam menjalankan salahsatu tugasnya dengan melakukan reses yang dilaksanakan di aula Balai Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (Selasa, 22/02/2022).

Reses tersebut bertujuan menjaring, menampung aspirasi masyarakat secara langsung di daerah pemilihannya terutama bidang inprastruktur dan pertanian.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Egi Suprayoga Syamsu, ST. selaku Kepala Desa Sindangrasa, Ketua MUI, BPD, Kelompok tani serta pengurus dan anggota anak ranting PDI Perjuangan Desa Sindangrasa.

Ketua DPRD Ciamis Tampung Aspirasi Masyarakat

Dalam sambutannya Kepala Desa Sindangrasa Egi Suprayoga Syamsu, ST. menyampaikan rasa terimaksihnya atas kunjungan kerja Ketua DPRD Ciamis.

“Saya sangat berterima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan pada desa kami melalui kebijakan tangan Pak Nanang selaku Ketua DPRD Ciamis baik bidang inprastruktur maupun bidang pertanian” ungkapnya.

Egi juga menyampaikan bahwa tadi pagi telah mengikuti kegiatan musrenbang tingkat kecamatan dengan menghasilkan sembilan skala prioritas.

“Saya berharap kepada ketua DPRD Kab. Ciamis untuk membantu merealisasikan setiap usulan prioritas kami, karena itu sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat” jelas Egi.

Sementara Ketua DPRD Ciamis H. Nanang Permana, SH. dalam pidatonya mengatakan bahwa dirinya akan memperjuangkan usulan prioritas kecamatan banjaranyar.

“Saya minta dokumen hasil musrenbang untuk melihat mana saja yang masuk pada prioritas, yang nantinya insya allah saya akan bantu perjuangkan” ujarnya.

“selain itu, karena program untuk tahun 2023 harus masuk sebelum 9 maret 2022 saya harap segera di usulkan, itu diluar prioritas yang tadi. Apalagi mudah mudahan nanti ada anggaran silpa 2021, maka bisa masuk di perubahan 2022” jelas Nanang.

Ketua DPRD ciamis juga menekanan untuk menjalankan bidang pertanian dengan program GNP nya. Gerakan Nanam Pohon, Gerakan Nanam Padi, Gerakan Nanam Palawija dan Gerakan Naturalisasi Pupuk.

“Di desa Pasawan kita telah melakukan penanaman bawang merah, termasuk disini juga bebepara bulan lalu kita lakukan penanman padi dalam polybag yang sebentar lagi akan panen raya” katanya.

“Harapan saya petani tidak lagi kebingungan untuk memiliki beras hasil sendri tanpa harus memiliki lahan sawah dan juga tidak menggantungkan pemupukan pada pupuk non organik bersubsidi” tandasnya.

(Cemoy)

 382 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS