oleh

Anggota DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar Reses di Desa Cikampek Timur Kecamatan Cikampek

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Bertempat di Aula desa Anggota DPRD Kabupaten Karawang Dapil V dari Partai Demokrat Pendi Anwar Reses di  Desa Cikampek Timur Kecamatan Cikampek. Rabu (23/2/2022) . 

Kegiatan reses tersebut dihadiri perangkat desa, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan warga lainnya.

Menurut Pendi Anwar Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dan konstituen nya (Rakyat/Pemilih) melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban Anggota DPRD untuk bertemu langsung dengan masyarakat sebagai pemilihnya secara rutin pada setiap masa Resesnya.

Tujuan Reses Menjemput Aspirasi, Menyerap dan Menindak lanjuti Aspirasi konstituen nya (Rakyat/Pemilih) dan pengaduan Masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politisi kepada konstituen nya di Dapil masing masing sebagaimana perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintah. ujarnya.

Aspirasi yang disampaikan diantaranya Ketenagakerjaan, normalisasi situ Kamojing dan sungai Cikaranggelam, kebersihan sampah dan pembangunan infrastruktur.

H. Pendi menanggapi hal yang disampaikan tersebut, dirinya mengatakan, akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan sesuai dengan kewenangan dari DPRD Kabupaten Karawang yaitu legislasi, pengawasan dan anggaran. Bahkan untuk normalisasi Situ Kamojing akan dikerjakan di bulan Juni 2022.

“Untuk usulan masyarakat itu semua skala prioritas, cuma bedanya ada yang bisa dilakukan tahun ini dan ada yang bisa dilakukan tahun depan. Untuk tahun ini kita bisa lakukan seperti kebutuhan alat angkut sampah seperti Cator, nanti dalam APBD perubahan kita ajukan ke DLHK,” ungkap H. Pendi Anwar ketua DPRD Kabupaten Karawang saat dihubungi usai acara reses.

Untuk program ketenaga kerjaan sambung dia, pemerintah kabupaten Karawang mempunyai program ekonomi kreatif sosialisasi sudah disampaikan setiap musrenbang kecamatan baik melalui bappeda, dinas koprasi maupun OPD lainya karena ini RPJMD. Leading sektornya Dinas Koprasi, Perindustrian dan Perdagangan, Kelautan dan Perikanan dan Dinas Pertanian. ” imbuhnya.

(Liputan : Ahmad Z)

 304 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS