oleh

BPR Samudera Menuju Lembaga Keuangan Yang Mandiri

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, || Kehadiran Bank Prekeditan Rakyat (BPR) Samudera Painan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat merupakan salah satu Bank yang membantu permodalan masyarakat.

Tangan dingin Algusriandi, BPR Samudera Painan, perlahan tapi pasti telah terlihat geliatnya. Hal itu bisa dibuktikan, disaat ekonomi negara terancam akibat pandemi covid 19.

“Bank Prekeditan Rakyat (BPR) Samudera masih bisa eksis membantu masyarakat dalam rangka permodalan. Walaupun terdampak terhadap jalannya, tapi pengaruhnya tidak terlalu signifikan.

Dulu kantor BPR Samudera Painan mengontrak, saat ini BPR Samudera bisa sedikit berbangga, karena sudah memiliki kantor sendiri, semua itu tidak terlepas dari tangan dingin dan kepiawaian Algusriandi menahkodai BPR Samudera 

“BPR Samudera dengan total modal sekirar lebih kurang 6 Milyar saat ini, sesuai aturan Bank indonesia saat ini telah dapat hampir seluruh melayani kebutuhan masyarakat dalam memenuhi modal untuk usaha,” katanya.

Algusriandi, SE Direktur Utama Bank Prekeditan Rakyat sebagai direktur Utama dan di dampingi Jon Kenedy, S.Ag sebagai Direktur, menyampaikan, sekarang ini BPR Samudera telah memiliki gedung baru sendiri, dengan memiliki gedung sendiri, maka kepercayaan masyarakat untuk menempatkan dananya di BPR Samudera semakin tinggi,” ungkapnya, Jumat, (25/2).

Lebih lanjut Algusriandi mengatakan, Berdirinya BPR Samudera bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pessel. 

“Dengan adanya BPR Samudera yang modalnya 74% dari pemda dan 26% kopetasi lepm3 akan menghindari masyarakat dari rentenir dan kredit-kredit yang mempunyai bunga yang tinggi lainnya,” tutupnya.

(WH)

 560 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS