oleh

Jelang Lebaran, Polres Tasikmalaya Kota Adakan Lat Pra Ops Keselamatan Lodaya 2022

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, || Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan Lat Pra Ops (Pelatihan Pra Operasional) Keselamatan Lodaya 2002 menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022 di Aula Wicaksana Laghawa dan halaman Mapolresta,(25/02/2022).

Dengan tema Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas Menjelang Hari Raya Idul Fitri  1443 H Tahun 2022 Pada Masa Pandemi Corona Virus Diseas -19 (Covid-19) di Wilayah Hukum Polda Jawa Barat.

Pembukaan Lat Pra Ops Keselamatan Lodaya 2022 dipimpin oleh Kapolres Tasikmlaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. didampingi Wakapolres Kompol Agus Syafrudin, SE., MH., Kabag Ops Kompol Shohet, SH., MH. dan Kasat Lantas AKP E. Kosasih, SH., MH. dan seluruh anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. dalam arahannya mengatakan bahwa Lat Pra Ops ini dilaksanakan untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta upaya meningkatkan kemampuan serta keterampilan Personal Polri dalam melaksanakan kegiatan  Operasi Keselamatan Lodaya 2022.

“Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Polres Tasikmalaya Kota terlebih dahulu akan menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2022 sebagai upaya dalam  menciptakan Kamseltibcar Lantas,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP E. Kosasih, SH., MH. menegaskan bahwa sesuai Maklumat Kapolri bahwa selama kegiatan Operasi Keselamatan 2022 tidak ada razia.

“Operasi ini mengutamakan Sosialisasi Prokes dan Tata Tertib berlalu lintas, mengedapankan himbauan pencegahan pelanggaran lalu lintas yang membahayakan masyarakat diantaranya pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari 1, melawan arus, mengemudi sambil menggunakan HP, mengemudi dalam pengaruh alkohol, tidak memakai sabuk pengaman, ugal-ugalan, knalpot bising serta kendaraan bermuatan Over Dimensi dan Over Load (ODOL),” paparnya. 

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa Operasi Keselamatan Lodaya 2022 sebagai upaya menurunkan tingkat pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas serta himbauan Disiplin Prokes dalam menekan Penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Kapolres Tasikmalaya Kota berharap agar setiap anggota yang bertugas dalam Operasi Keselamatan dapat mengikuti Lat Pra Ops dengan baik agar bisa memahami nanti di lapangan. “Laksanakan tugas dengan Profesional dan Proporsional, hindari arogansi di lapangan, lakukan secara Humanis serta Koordinasi dengan Instansi terkait,” tambahnya.

(Adin)

 302 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS