oleh

Pembelian Sembako BPS Tak Boleh Diarahkan Ke Salah Satu Warung Tertentu

SERGAP.CO.ID

PULOSARI PANDEGLANG, || Pendampingan Bantuan Sosial Pangan (BSP) Kecamatan Pulosari Asep R menyerukan agar Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Program Sembako (BPS) dalam hal pembelian bahan pangan tidak boleh Di arahkan atau di Mobilisasi ke salah satu Warung atau Agen E Warung tertentu.

“Khususnya di Kecamatan Pulosari. Jangan ada yang macam macam, tidak boleh Di arahkan. Keluarga Penerima Manfaat ( KPM , red) bebas kemana saja belanja,” ucapnya.

Asep menambahkan, Bilamana ada pihak tertentu yang mencoba melakukan hal tersebut maka Jelas Akan ada sangsinya.

“Jangankan Oknum Warung, Siapapun itu jika benar terjadi maka Akan Ada sangsinya, ” tutupnya.

Ditempat Terpisah, Ketua DPW PERPAM Provinsi Banten Erland Felany Fazry mengatakan, Pihaknya sangat mengapresiasi apa yang disampaikan Oleh Pendamping BSP Kecamatan Pulosari. Dalam hal ini akan berdampak pada penyebaran Transaksi Di seluruh warung yang Ada Di Desa masing masing.

“Jelas Akan berdampak Negatif Jika Di arahkan atau Di Mobilisasi ke salah Satu warung tertentu,” ucapnya.

Jelas pihaknya akan melakukan pemantauan secara khusus terkait mekanisme Di Kecamatan Pulosari maupun di kecamatan lainya.

“Semua masyarakat harus sedia mengawasi secara bersama sama. Dan Jika terjadi pelanggaran tersebut maka silahkan laporkan ke kontak Nomor HP PT Pos Indonesia 081223330332 Dan Kemensos RI 08111022210” ujarnya.

Ia sudah mempersiapkan kader-kader nya yang ada di tingkat desa untuk mengawal dan mengawasi pencairan bantuan tersebut,
Dikhawatirkan ada penggiringan atau di arahkan KPM belanja kepada salah satu agen atau warung tertentu.

“KPM bisa belanja di warung Mana saja, bila ada oknum (Pos, Korlap, Pejabat setempat , Dinas Sosial Dll) yang memotong atau meminta sumbangan dari dana bantuan biasa dilaporkan ke no WhatsApp ke nomor Kemensos RI dan PT Pos Indonesia” tegasnya.

(Kamri S)

 248 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS