oleh

Kepala Sekolah SDN 17 Kuningan Keluhkan Terkait Isu Relokasi Pemindahan Sekolah

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Kepala sekolah SDN 17 Kuningan sangat mengeluhkan terkait munculnya lagi isu untuk relokasi sekolahnya yang ia pimpin. Hal itu terucap saat di wawancara media ini, Sabtu (26/02/2022)di ruang kerjanya.

Menurut informasi, Rencana pemindahan SDN 17 Kuningan sudah lama diwacanakan bahkan sebelum bupati Kuningan H Acep Purnama menjabat sudah ada wacana relokasi namun belum ditentukan tempatnya.

“Bagusnya terkait rencana relokasi jangan dulu di munculkan ke masyarakat kalau belum jelas waktu dan tempat nya, akhirnya kami termasuk orang tua siswa jadi resah.” Kata H. Udi.

Menurutnya selain meresahkan isu tersebut sangat besar dampaknya pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Tahun 2019 karena munculnya isu PPDB turun jadi 90 siswa , tahun 2020 turun lagi jadi 80 siswa dan tahun 2021 mulai ada kenaikan lagi jadi 132 siswa. Saat ini ada sebanyak 680 siswa yang menimba ilmu di sekolah ini. Untuk PPDB tahun sekarang 2022 pihaknya merasa pesimis karna isu tersebut kembali muncul.

Memang Kepala SDN Favorit di kota Kuningan ini, tidak memungkiri terkait rencana relokasi SDN17 ini dia pernah dengar dari Bupati lansung, karena menurutnya waktu pelantikan sebagai kepala SDN 17, Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH,.MH. pernah berpesan kepadanya , agar nanti tidak kaget dan harus siap untuk menyakinkan orang tua dan guru, siapapun bupati nya SDN17 pasti direlokasi namun waktu dan tempat belum jelas.

Bahkan diapun menjelaskan di tahun 2019 dirinya pernah di pinta data oleh pihak dinas pendidikan pernah minta data penunjang untuk di moving. Terkait berapa jumlah ruangan belajar dan pendukungnya, bahkan menurutnya pihak dinas menginformasikan anggarannya pun udah muncul sebesar Rp 5 miliar. Tetapi 2020 angka itu hilang lagi mungkin karena di masa pandemi.

Dengan munculnya lagi isu relokasi SDN17 tahun ini 2022, pihaknya berharap pada masyarakat terutama orang tua siswa , jangan terlalu di pikirkan ,anggap saja angin lalau, karna pihaknya sampai saat ini belum belum menerima kabar terbaru apapun terkait hal itu.

” Isu terkait Relokasi SDN17 jangan di anggap itu belum jelas .” Tegas Kepala SDN17 H.Udi.

(Agus M)

 421 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS