oleh

Alirman Sori Anggota DPD RI Lakukan Kunker ke BazNas Pessel

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, || Pimpinan Baznas Kabupaten Pesisir Selatan menerima kunjungan Anggota DPD RI, H. Alirman Sori, dalam rangka kunjungan kerja (Kunker), Jumat (25/2) lalu bertempat di Kantor Baznas Pesisir Selatan.

Banyak hal yang didiskusikan oleh kedua belah pihak terkait program dan target kerja Baznas Pesisir Selatan yang nantinya akan bermuara kepada pengurangan angka kemiskinan di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Ketua Baznas Pesisir Selatan, Yose Leonando  pada kesempatan itu memaparkan program kerja dan strategi penghimpunan dan pendistribusian dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) tahun 2022.

Selain itu juga disampaikan terkait akuntabilitas dana ZIS akan dilaporkan secara berkala melalui media sosial Baznas Pesisir Selatan serta penggunaan QRIS dalam menjawab tantangan mudahnya berzakat di era digital saat ini. 

Pada kesempatan yang sama Anggota DPD RI, Alirman Sori selaku senator muda Pesisir Selatan memberikan arahan kepada pimpinan Baznas Pesisir Selatan. Diantaranya open management institusi Baznas agar publik bisa mengakses keterbukaan informasi Baznas. 

“Saya berharap penyaluran dan pendistribusian dana ZIS tepat sasaran terutama dalam menunjang keberlangsungan pendidikan anak-anak dari kelurga kurang mampu serta progress report secara berkala sehingga kinerja dapat di evaluasi dan diketahui oleh berbagai pihak,” ucapnya.

Di segi kelembagaan, Alirman juga menyampaikan agar Baznas di kelola secara kolektif, tidak ada lagi menonjolkan keputusan individu dan mesin politik dari partai tertentu. Selain itu guna menunjang visi misi pimpinan Baznas yang baru maka harus didukung sekretariat selaku pelaksana di lapangan yang mumpuni dan memiliki kompetensi di bidangnya. 

Diakhir pertemuan Alirman Sori mengajak masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan baik yang ada di kampung maupun yang di rantau untuk mendukung program Baznas dalam mengentaskan kemiskinan dengan cara menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah, serta dana sosial lainnya melalui Baznas Pesisir Selatan.

(WH)

 486 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS