oleh

DPC GBNN Banyuwangi Menghadiri Acara  Rakernas Dan Pengukuhan Pelantikan Pengurus DPP Masa Periode 2022- 2027

SERGAP.CO.ID

CIANNJUR, || Ormas Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Dan Lembaga Pengawasan Repormasi Indonesia (LPRI) bersama- sama melakukan acara kegiatan pelatikan dan pengukuhan kepengurusan anggota DPP masa periode 2022 sampai 2027.

Acara di laksanakan di gedung Pusdiklat Bajaka,Taman bunga puncak Cipanas Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur pada  26 – 27 Februari 2022 sekitar pukul 09.00 – 19.00 wib.

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan DPP-GBNN dan DPP-LPRI Telah di hadiri oleh  Syarifuddin Tahir SE, ST.MM,  Pendiri Sekaligus Ketum LPRI, Taufik Sekjen LPRI, Ketua Umum DPP GBNN Fahria Alvino.SE,MMdp., Jafar Ketua Harian GBNN, Perwakilan Kemendagri, Muspida Kabupaten Cianjur, pengurus dan anggota GBNN dan LPRI seluruh Indonesia.

Selain acara Pengukuhan dan Pelantikan Kepengurusan DPP, di lanjutkan pemberian piagam penghargaan kepada DPD dan DPC yang berprestasi dalam berkarya untuk masyarakat dan negara. Di acara terakhir di lanjutkan Rakernas untuk membahas progam kerja kedepannya.

Syarifuddin Taher pendiri GBNN dan LPRI dalam sambutan menyampaikan ” Alhamdulillah hari ini merupakan hari yang baik GBNN dan LPRI bisa melakukan pengukuhan dan pelantikan Kepungurusan anggota DPP, setelah pelantikan semua jajaran DPP sampai DPC harus siap bekerja untuk masyarakat, kita mengadakan Rakernas hanya 5 tahun sekali, saya minta GBNN dan LPRI jangan samapai  ada gesekan di lapangan tapi harus bekerjasama.” Ujarnya.

Dengan Lahirnya LPRI untuk turut melakukan Sosial Control terhadap kebijakan dan pelaksanaan pembangunan di Pemerintahan Republik Indonesia. Khususnya di semua Daerah-daerah di Indonesia. Sementara Tugas GBNN bisa membela negara, jika ibu Pertiwi menangis GBNN harus siap untuk membela jika di jajah. Saya titip LPRI dan GBNN untuk bisa bekerjasama dengan pemerintah. Progam kerja utama GBNN pelatihan Bela Negara dengan diklat menggandeng dengan kementerian pertahanan dan keamanan bahwa jiwa raga GBNN siap di panggil ibu Pertiwi untuk NKRI.” Ujar Syarifuddin.

Dalam acara yang diikuti Ketua DPC GBNN Banyuwangi Iwan Kurniawan beserta jajarannya juga ikut dalam Rakernas untuk kemajuan GBNN dan LPRI.

Iwan Kurniawan mengatakan bahwa DPC Banyuwangi terus berupaya untuk memberikan masukan dan kritik kepada pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Kritik yang akan diberikan juga diiringi dengan saran dan masukan agar apa yang dikritik tersebut berdampak positif nantinya. ” DPC Banyuwangi selama ini telah melakukan kritik serta kontrol sosial terhadap, Pemerintah Banyuwangi. Kami juga memberikan masukan agar terciptanya pemerintahan yang bersih dan dapat mensejahterakan masyarakat”, ujarnya

Dengan adanya Rakernas DPP GBNN  kita ciptakan program- progam kerja yang profesional dalam  membangun suatu bangsa menuju Indonesia yang maju dan sejahtera.

Harapan kedepan GBNN dan LPRI bisa bersatu untuk mengontrol pemerintahan dan siap menjadi garda terdepan membela negara dari penjajah dari luar. Karena NKRI merupakan ibu Pertiwi yang harus di pertahankan dari gangguan baik dari dalam Negeri maupun luar Negeri.

( Iwan/Solikin)

 236 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS