oleh

9 Pejabat Lokal Muara Enim Eselon II Bakal Rebut Kursi Jabatan Sekda

SERGAP.CO.ID

MUARA ENIM, || Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda)Pemkab Muara Enim sejak di tinggal wafat oleh (Alm) H.Hasanundin SH kekosongan selama ini sudah 2 kali di jabat oleh Pj Sekda 1.Dr.H.Yan Riadi yang sekarang sudah Pensiun dan yang kedua di jabat oleh Drs Emran Tabrani MM. Sementara jabatan Pj Sekdah ini sudah sangat lama sekali sehingga menjadi pertanyaan warga Muara Enim.

Sementara jabatan tertinggi dalam karir seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Maka tidak heran, jika jabatan Sekda Kabupaten Muara Enim menjadi rebutan.

Setidaknya ada sembilan pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Muara Enim mengadu nasib mengikuti assesment Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim di Mapolda Sumsel, Selasa (1/3/2022).

Adapun 9 pejabat eselon II diantaranya Kepala Dinas Sosial Drs Bhakti MSi, Asisten I sekaligus Pj Sekda Drs Emran Tabrani MSi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Ir Yulius MSi, Kepala Dinas PP dan KB H Rinaldo SSTP MSi, Kepala DPMPTSP H Shofyan Aripanca SKom MSi,

Selanjutnya Kepala Dinas Perpustakaan Panca Surya Diharta SH, Kadis kominfo Ardian Arifanardi AP MSi, Kepala Bappeda Ir H Mat Kasrun dan Kepala Dinas Perkim Ir H Ahmad Yani Heriyanto MM.

“Ada sembilan orang yang mendaftar semuanya ASN berasal di lingkungan Pemkab Muara Enim. Untuk dari luar daerah tidak ada,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Muara Enim.ujar Harson Sunardi SAP MSi.

Sementara itu Menurut Harson, sembilan ASN tersebut sesuai tahapannya mengikuti assesment yang digelar oleh Pansel JPT Kabupaten Muara Enim di Polda Sumsel.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus administrasi dilanjutkan ke tahapan asesmen penilaian kompetensi. Kemudian tahap berikutnya akan dilanjutkan dengan seleksi ujian prensentasi makalah dan wawancara.

Setelah itu, Pansel akan mengeluarkan tiga besar, yang akan diumumkan dan disampaikan kepada Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian.

Setelah ketiga nama disampaikan kepada Bupati, kemudian menyampaikan hasil tersebut kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi hasil.

“Setelah rekomendasi hasil keluar, sesuai dengan amanat PP 11 untuk jabatan Sekda tersebut, Bupati menyampaikan kepada gubernur untuk mendapatkan rekomendasi pelantikan,” jelas Harson,

(Hermansyah)

 322 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS