Satbrimob Polda Banten Evakuasi Masyarakat Yang Terdampak Banjir

Satbrimob Polda Banten Evakuasi Masyarakat Yang Terdampak Banjir

SERGAP.CO.ID

SERANG, || Banjir menggenangi beberapa Kecamatan di wilayah serang yang di antaranya di Perumahan Padma Raya Jln KH Jamhari dan Kaujon Buah Gede Kelurahan Serang Kecamatan Serang Kota Serang Banten, pada Selasa (01/03).

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan pihaknya telah menurunkan Tim Search and Rescue (SAR) Brimob Polda Banten untuk mengevakuasi korban banjir di wilayah tersebut. “Pelaksanaan evakuasi ini dipimpin oleh Danyon A Pelopor AKBP Norhayat guna membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kota Serang,”kata Dwi Yanto.

Selanjutnya Dwi Yanto menjelaskan bahwa personel Satbrimob Polda Banten dan jajarannya telah disiagakan dan dikerahkan sesuai dengan instruksi Kapolda Banten tentang antisipasi Bencana, “Sesuai dengan instruksi Kapolda Banten hari ini personel Satbrimob Polda Banten membantu masyarakat yang terdampak banjir karena sebelumnya kami telah melaksanakan siaga bencana, baik peralatan maupun personel,” ujarnya.

Dwi Yanto mengatakan, “Kesiapsiagaan personel dalam mengevakuasi warga yang terdampak banjir bertujuan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa sekaligus mewujudkan rasa aman atas hadirnya Kepolisian di tengah-tengah masyarakat, Polri dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat senantiasa mengacu kepada keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi Salus Populi Suprema Lex Esto,”tutupnya.

(Bid/Kamri S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.