oleh

Samakan Persepsi, KID & Diskominfo Silaturahmi ke Dinas PUTR Kab. Cirebon

SERGAP.CO.ID

KAB. CIREBON, || Komisi Informasi Daerah (KID) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) pada Rabu (2 Maret 2022).

Ketua KID Kabupaten Cirebon, Muhammad Idrus melalui Bidang Kelembagaan dan Kerjasama, Hendriawan Angga Maradeka menyampaikan, kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut atas arahan Bupati Cirebon saat KID melakukan audiensi.

“Tujuan dari kunjungan ini untuk menyamakan persepsi kaitannya dengan langkah ke depan tentang penguatan tata kelola dan pembangunan di wilayah Kabupaten Cirebon,” jelasnya.

Samakan Persepsi, KID & Diskominfo Silaturahmi ke Dinas PUTR Kab. Cirebon

KID akan mengedepankan pendampingan dengan UU KIP, tidak serta merta melakukan persidangan.

“Pada hari ini, KID bersama Diskominfo bersilaturahmi ke jajaran Dinas PUTR. Sebelumnya, dilakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan, DPMD, Dinas Kesehatan, Disdukcapil serta Dinas Pertanian. Dari sengketa yang ada, bisa diselesaikan dengan mediasi atau tabayun,” tandasnya.

Menurutnya, ada pihak pengadu atau pemohon informasi dengan tujuan tertentu, membuat dinas terkait terganggu atau tidak tenang dalam melaksanakan tugas atau program.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan berharap pihaknya bisa menjadi jembatan perangkat daerah dalam menyosialisasikan programnya dan KID menjadi pendamping dalam kaitan keterbukaan informasi publik.

“Kita berharap Kabupaten Cirebon bisa menjadi kabupaten yang informatif di tahun 2022 ini,” lanjut Nanan.

(Agus S)

 204 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS