oleh

BPNT Di Desa Situdam Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang Pembagian Berjalan Lancar

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Pemerintahan Desa Situdam bersama PT Pos Salurkan Pelaksanaan pembagian bantua Non Tunai (BPNT) sebanyak 182 KPM khususnya Desa Situdam , kecamatan Jatisari pada Kamis (03/03/2022) 

Iwan Kurniawan kades Situdam mengatakan pembagian BPNT di desa Situdam berjalam lancar dan alhmdulilah kondusif.

Saya sudah intruksikan kepada tim E-warung dan stap desa untuk menjaga dan mengedepankan prokes supaya tidak terjadi kerumunan, apalagi lansia ya karena lansia rentan sekali dengan kondisi covid 19 ini.

Itu kami jadwal kan di grup desa dari RW 01 sampai Rw 05 untuk pembagian BPNT. 
Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) awal tahun 2022 tidak seperti biasanya, karena disalurkan tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui PT Pos Indonesia Persero.

Disalurkan secara tunai langsung 3 pagu, yaitu bulan Januari-Februari-Maret, yang perbulannya Rp 200ribu/KPM dan dibebaskan untuk pembelian sembakonya.

Iwan Kurniawan Kepala Desa Situdam saat di temui Wartawan Sergap. Co. Id mengatakan bahwa pembagian BPNT Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan diterima dengan baik oleh para KPM.

Iwan juga berharap uang yang diterima KPM bisa meringankan beban warga disaat keadaan ekonomi sekarang ini. Iya juga tidak menekankan berbelanja disalah satu agen/warung yang berada di Desa Situdam , jadi KPM boleh berbelanja dimana saja sesuai dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri.

Sementara Imas masito salah satu KPM yang menerima uang bantuan sosial tersebut, iya mengatakan bahwa dia sangat bersyukur bahwa dia mendapatkan bantuan tersebut sebesar 600.000. Dia juga mengatakan bahwa pemerintahan Desa tidak menekankan berbelanja ke warung mana saja sesuai kebutuhan kami.ujar Imas .

(Liputan : Ahmad Z)

 264 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS