oleh

Bencana Terjadi Disejumlah Wilayah Cirebon Menjadi Perhatian Serius Bupati

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON, || Penanganan bencana disejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon menjadi perhatian serius Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag.

Untuk segera mendapatkan solusi permasalahan banjir dan tanah bergerak yang terjadi dalam beberapa hari ini, Bupati langsung mengumpulkan sejumlah pejabat di ruang kerjanya.

Hal ini, merupakan salah satu respon cepat bupati, usai meninjau dan mendapatkan laporan terkait tanah bergerak dan banjir di Kabupaten Cirebon.

“Saya langsung menginstruksikan Sekretaris Daerah, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas PUTR dan Kepala BPBD, untuk segera mengambil langkah strategis dan solutif terhadap permasalahan banjir di beberapa wilayah tersebut,” ujar Imron, Selasa (8/3/2022).

Ia meminta, langkah-langkah dan usulan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon, untuk segera disampaikan secara langsung kepada Kementerian Pekerjaan Umum.

Dengan langkah dan respon cepat yang dilakukan oleh Pemkab Cirebon ini, diharapkan permasalahan banjir dan pergerakan tanah di Kabupaten Cirebon bisa segera teratasi.

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat, agar bencana yang terjadi di Cirebon bisa segera teratasi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, bencana banjir dan tanah bergerak, terjadi disejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon. Sejumlah rumah di Kecamatan Ciwaringin mengalami kerusakan, akibat pergerakan tanah.

Selain itu, ribuan rumah di Kabupaten Cirebon juga menjadi langganan terendam banjir, akibat meluapnya aliran sungai.

Menurut Imron, dua masalah ini memiliki muara yang sama, yaitu akibat pendangkalan sungai. Oleh karena itu, Pemkab Cirebon akan menyampaikan masalah ini ke Kementerian Pekerjaan Umum.

“Semoga Kementerian PU atau BBWS bisa segera melakukan normalisasi sungai di Kabupaten Cirebon,” katanya.

(Agus S)

 132 total views,  4 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS