Bupati Kuningan Memantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Anak di SDN 2 Gandasoli dan Vaksinasi Lansia Door to Door

Bupati Kuningan Memantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Anak di SDN 2 Gandasoli dan Vaksinasi Lansia Door to Door

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Pemerintah Kabupaten Kuningan terus pacu percepatan vaksinasi. Telah Dilaksanakan kegiatan vaksinasi Massal Untuk Anak SDN 2 Gandasoli sebanyak 130, Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum sebanyak 250 dan Vaksinasi Lansia Door to Door (Rumah ke Rumah) di Desa Gandasoli, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Selasa (08/03/2022).

Kegiatan Vaksinasi Massal ini terlaksana kerjasama antara Pemkab Kuningan dan Badan Intelijen Negara. Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH bersama Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda S.I.K, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr. Hj. Susi Lusiyanti ,MM memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Anak di SDN 2 Gandasoli dan Vaksinasi Lansia Door to Door.

Bupati Kuningan menjelaskan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam mendekatkan vaksinasi terhadap masyarakat.

“Program Vaksinasi Door to Door ini berlangsung di tengah-tengah masyarakat, jadi tidak lagi mengundang tetapi kita yang menjemput bola, mendatangi warga langsung di kediamannya. Dibantu oleh RT RW setempat, Kepala Desa/Lurah maupun Camat diharapkan menghimbau masyarakat secara luas agar dapat hadir di gerai vaksin setempat seperti di puskesmas” Ujar Bupati.

Bupati Acep mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang secara terus menerus bergotong royong dan bersinergi dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

Ada yang menarik ketika di sela sela memantau pelaksanaan Vaksinasi Lansia Door to Door ini, Bupati Acep berhasil membujuk 2 orang lansia yang tadinya tidak mau di vaksin, dengan pendekatan persuasif dan bujuk canda Bupati Kuningan hingga yang tadinya tegang dan takut akhirnya 2 lansia tersebut mau di vaksin di kediamannya.

Seusai di Vaksin para lansia tersebut di berikan bantuan sembako dari Badan Intelijen Negara dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan. Untuk yang Vaksinasi Umum di Lokasi SDN 2 Gandasoli di berikan 1 Pcs Minyak Goreng bagi yang sudah melaksanakan Vaksin. Kemudian untuk Vaksinasi Anak SD yang sudah di vaksin diberikan snack dan susu.

“ Terima kasih kepada seluruh RT RW, Kepala Desa, lurah maupun Camat termasuk kepala puskesmas , kemudian relawan, posyandu yang saat ini terus berjuang untuk memberikan vaksinasi terhadap masyarakat. Tak lupa juga terutama kepada jajaran TNI dan Polri yang terus aktif mengawal pelaksanaan Vaksinasi ini” Pungkas.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.