oleh

Kombiku Padang Panjang Bangun Huntara Untuk Korban Gempa Pasaman

-BERITA, SUMBAR-58 views

SERGAP.CO.ID

KOTA PANDANG PANJANG, || Prihatin melihat dan mendengar kondisi penduduk yang menjadi pengungsi pasca gempa di Pasaman Barat. Rekan-rekan Driver Kota Serambi Kurir (Kombiku) bergerak mengumpulkan dana selama beberapa hari sejak Sabtu – Selasa (5-8/3) di beberapa titik penggalangan donasi.

Selain bergerak mengumpulkan dana, koordinator lapangan juga aktif mencari informasi terkait efektifitas bentuk bantuan yang paling mendesak bagi korban gempa. Setelah beberapa kali berkomunikasi dengan DPW BKPRMI Sumatera Barat yang sebelumnya telah menyalurkan bantuan pangan dan pakaian, akhirnya Organisasi Driver Ojek bersepakat menyalurkan bantuan untuk dijadikan biaya pembangunan Huntara (Hunian Sementara).

“Kami sedih saat mencoba membayangkan bagaimana nanti saudara-saudari kami di Pasaman Barat sahur dan berbuka tanpa tempat tinggal yang memadai, akhirnya kami memutuskan menyerahkan bantuan untuk dijadikan bangunan Hunian Sementera. ” Ungkap Uda Dodi Korlap Aldi Peduli Kombiku.

Bantuan tersebut diantarkan oleh Sekretaris Umum DPW BKPRMI Sumbar yang juga membawa bantuan donasi dari Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) untuk program yang sama dan diamanahkan pembangunannya kepada Relawan Indonesia pada Rabu (9/3).

“Semoga dana yang diserahkan ini dapat menjadi solusi tepat bagi keluarga korban gempa saat akan menjalani Ibadah Ramadhan”, jelas Maisar Sekum DPW BKPRMI Sumbar.

(Red)

 452 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS