Kombiku Padang Panjang Bangun Huntara Untuk Korban Gempa Pasaman

Kombiku Padang Panjang Bangun Huntara Untuk Korban Gempa Pasaman

SERGAP.CO.ID

KOTA PANDANG PANJANG, || Prihatin melihat dan mendengar kondisi penduduk yang menjadi pengungsi pasca gempa di Pasaman Barat. Rekan-rekan Driver Kota Serambi Kurir (Kombiku) bergerak mengumpulkan dana selama beberapa hari sejak Sabtu – Selasa (5-8/3) di beberapa titik penggalangan donasi.

Selain bergerak mengumpulkan dana, koordinator lapangan juga aktif mencari informasi terkait efektifitas bentuk bantuan yang paling mendesak bagi korban gempa. Setelah beberapa kali berkomunikasi dengan DPW BKPRMI Sumatera Barat yang sebelumnya telah menyalurkan bantuan pangan dan pakaian, akhirnya Organisasi Driver Ojek bersepakat menyalurkan bantuan untuk dijadikan biaya pembangunan Huntara (Hunian Sementara).

“Kami sedih saat mencoba membayangkan bagaimana nanti saudara-saudari kami di Pasaman Barat sahur dan berbuka tanpa tempat tinggal yang memadai, akhirnya kami memutuskan menyerahkan bantuan untuk dijadikan bangunan Hunian Sementera. ” Ungkap Uda Dodi Korlap Aldi Peduli Kombiku.

Bantuan tersebut diantarkan oleh Sekretaris Umum DPW BKPRMI Sumbar yang juga membawa bantuan donasi dari Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) untuk program yang sama dan diamanahkan pembangunannya kepada Relawan Indonesia pada Rabu (9/3).

“Semoga dana yang diserahkan ini dapat menjadi solusi tepat bagi keluarga korban gempa saat akan menjalani Ibadah Ramadhan”, jelas Maisar Sekum DPW BKPRMI Sumbar.

(Red)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.