oleh

Masa Purna Tugas Bukan Akhir Dari Silaturahmi

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Masa pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan Silaturahmi dengan rasa kekeluargaan antara para pegawai SD Negeri 2 Sukamulya Kecamatan Cigugur untuk menyelenggarakan acara pelepasan bagi guru pelaksana yang akan memasuki masa purna Tugas setelah 32 (tiga puluh Dua) tahun mengabdi untuk negara.

Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai Negeri di Lingkungan Pemkab Kuningan dan komite sekolah, kepala Kelurahan, ketua PGRI Kecamatan Cigugur dan para pengawas SD, SMP serta kepsek SMK pertiwi, dan ketua BKK turut hadir mengasih simbolis kado kenangan Selasa (08/03/2022).

Acara diawali dengan sambutan Kepala sekolah SD Negeri 2 Sukamulya Dede Rusmaedi, S. Ag., M., Pd yang menyampaikan ucapan terima kasih atas semangat, pengabdian, dedikasi yang telah diberikan selama mengabdi pada siswa siswi khususnya di SD Negeri 2 Sukamulya.Namanya ibu Lin Sartinah, S.Pd, Vinsensia Uum Sumiati, S. Ag, dan N Mamah, S.Pd juga berpesan untuk selalu menjaga hubungan baik agar tetap terjalin rasa kekeluargaan dengan para pegawai meskipun sudah tidak lagi bertugas. Semoga Ibu dan keluarga selalu diberikan kesehatan, dan tetap walaupun sudah memasuki masa purna tugas. Sebelum mengakhiri sambutannya,  membacakan sebuah pantun, “Manis kali buah rambutan, dimakan secara perlahan, apabila ada sebuah pertemuan, tentunya ada juga perpisahan”.

Pada kesempatan ini juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan, arahan, bantuan, perhatian serta kerja sama dari para pimpinan dan rekan-rekan. Guru-guru  juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pegawai apabila selama kebersamaan beliau banyak melakukan kesalahan. ” Tuturnya Kepsek SDN 2 Sukamulya.

Di penghujung acara, nampak begitu haru saat menerima ungkapan cinta dan terima kasih yang direfleksikan dalam bentuk cinderamata. Kesempatan ini tidak disia-siakan untuk berfoto bersama, keceriaan pun mewarnai seolah menutup kabut kesedihan yang sempat terbesit di awal acara.

Pada momen peringatan Hari Masa Purna Bakti ini juga menyelenggarakan sebuah kegiatan Pagelaran Karya Seni Sabtu 05/03/2022. Dimana para peserta maupun produk-produknya tidak lain ialah dari hasil kreatifitas siswa-siswi SD Negeri Sukamulya itu sendiri. “Ucapnya Kepsek.

Pagelaran ini menampilkan berbagai macam produk karya seni dari anak-anak ketika proses pembelajaran. Para orang tua yang terwadahi oleh dewan komite berkolaborasi dengan pihak sekolah dalam kegiatan pagelaran ini. Bahkan dukungan dari segi finansial, pembiayaan acara ini didominasi dari para orang tua/ wali murid. Karena selama ini produk karya seni anak di sekolah dasar hanya dipajang di dalam kelas, dan itupun tidak semuanya.

Pada kegiatan ini siswa praktisi berkesempatan ikut menampilkan busana dari yang dikreasi anak bersama orang tuanya. Siswa Praksiti sangat bangga dengan keikutsertaannya dalam kegiatan pegelaran seni anak tersebut. Inilah salah satu cara efektif dalam mengapresiasi karya seni anak. Sudah barang tentu anak merasa bangga dengan dipamerkannya hasil kreatifitas mereka. Sehingga pada diri anak muncul daya kreatifitas untuk menghasilkan produk-produk seni baru yang indah. Kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan baik dilingkup satu sekolah dasar, dan kemudian bisa dibuat acara festifal karya seni anak antar gugus maupun antar Kecamatan, hingga pada akhirnya produk karya seni anak dapat terapresiasi dan mendunia. “ Tuturnya Kepsek SDN 2 Sukamulya Dede Rusmaedi, S. Ag., M., Pd.

 260 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS