oleh

Peduli Sampah Karang Taruna Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang Bersihkan Aliran Sungai

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Karang Taruna Desa Cirejag melakukan aksi bersih-bersih aliran sungai di sekitaran sungai Cirejag, di Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang Rabo( 9/3/2022) 

Dini sapaan akrab Ketua Karang Taruna Desa Cirejag menjelaskan selain melakukan aksi bersih-bersih aliran sungai juga dirangkaikan dengan sosialisasi dampak penumpukan sampah kepada masyarakat.

Caption || Kades Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang

Kegiatan  karang taruna desa cirejag kecamatan jatisari kabupaten karawang susur sungai sambil kerja bakti membersih kan sampah di aliran irigasi cirejag . Kegiatan ini rutinitas setiap 1 bulan sekali .untuk  menghadapi musin hujan..dengan ada nya kegiatan seperti ini untuk mengurangi penumpukan sampah yang ada di sungai “ungkap dini 

.Sementara Dadang Supriatna  selaku kepala desa cirejag .menghimbau kepada warga jangan lah buang sampah pada aliran sungai demi kenyamanan kita semuah. ” ucap dadang selaku Kades.

Dini melanjutkan bahwa dari kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat agar peduli dengan kebersihan aliran sungai.

“Sungai ini bisa dikatakan pusat kehidupan juga, harus bersih. Makanya masyarakat di sekitaran aliran sungai harus sadar dengan tidak membuang sampah sembarangan” ujarnya.

Dini berharap semoga dengan diadakannya aksi bersih sungai ini memberikan kesadaran ke masyarakat agar tidak membuang sampai di aliran sungai cirejag. 

“saya juga berharap juga agar masyarakat ikut serta menjaga aliran sungai agar bisa terbangun “harapnya.

Kegiatan ini berjalan dengan kolaborasi atas kerjasama Pemerintahan Desa Cirejag dan Tim Teknis Pengembangan Desa Wisata sungai Cirejag. 

(Liputan : Ahmad Z)

 286 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS