oleh

Kapolsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Pimpin Patroli Tatap Muka

SERGAP.CO.ID

KOTA CIREBON, || Kehadiran patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sangat dinanti oleh masyarakat. Karena dirasakan manfaatnya dengan adanya patroli tersebut. Hampir tindak pidana C3 (Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian motor) sangat berkurang sekali. Menindak lanjuti Hal tersebut Kapolsek Gunung Jati AKP Abdul majid, SH memimpin langsung patroli tatap muka, Minggu dinihari (13/03/2022).

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja menyampaikan, Kegiatan patroli ini dalam rangka antisipasi terjadinya potensi gangguan keamanan menjelang pagi hari. Patroli jalur Pantura di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Gunung Jati. Menyambangi Alfamart dan Indomaret, menyambangi kerumunan Pasar dan wisata Religi dan menyambangi obyek vital Pertamina Klayan.

Sementara hal yang sama juga dijelaskan oleh Kapolsek Gunung Jati “giat patroli KRYD dan tatap muka ini dengan melibatkan Anggota Iptu. Cepi Muldian, Iptu Didi S, Aiptu U. Firman, Aiptu Wahyudi, Aiptu Subanarto, Aiptu Ade Rusmono, Aiptu Carsa, Aiptu Sunaryo, Aipda Tio W, Aipda Suedi H, Bripka Insanul, Briptu Budiman dan Bripda Dedi T,” jelas perwira pertama lulusan Wira satya legawa / WSL 2012 angkatan 41 Setukpa sukabumi ini.

Hasil yang dicapai pada pelaksanaan patroli dialogis mencegah konflik sosial aksi tawuran antar blok karang baru Desa Mertasinga Kecamatan Gunung Jati dengan blok Sipalasa Desa Purwawinagun Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon. Mencegah terhadap penyakit masyarakat serta mempersempit ruang gerak para pelaku untuk melakukan tindak pidana. Terciptanya Situasi yang Kondusif di Wilkum Polsek Gunung Jati serta Memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Ciko alumni Wira Sidik Wicaksana 2015 angkatan 2 SIP SUS Setukpa Sukabumi.

(Agus S)

 124 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS