oleh

Bupati Kuningan Bersama Forkopimda Tinjau Lokasi Bencana Dan Berikan Bantuan Logistik

SERGAP.CO.ID

KUNINGAN, || Hujan deras mengguyur Kabupaten Kuningan beberapa hari ini, Minggu Malam (14/03/2022) mengakibatkan beberapa wilayah di kuningan terdampak banjir akibat hujan deras semalaman itu dan beberapa wilayah terdampak tanah longsor.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH.,MH dengan cepat segera memanggil para kepala perangkat daerah terkait ke pendopo, Senin (14/03/2022), untuk pengarahan sebelum mengunjungi langsung beberapa titik terdampak dan untuk memberikan bantuan ke warga yang terdampak.

“ Hari ini kita akan mengunjungi titik-titik yang kemarin terdampak banjir akibat luapan kali cisanggarung, artinya perlu adanya penanganan. Dan saya sudah berkomunikasi dengan pihak BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) yang memiliki kewenangan terkait DAS (Daerah Aliran Sungai), itu kemarin lusa ada tanggul yang di cibingbin ada yang jebol, kemudian di Walahar dan Andamui tanggul nya itu meluap. Saya berharap ada penanganan yang pas, tepat sepertinya dasar sungai nya sudah mendangkal ” Ucap Bupati.

Usai pengarahan, Bupati Acep Purnama kemudian berangkat mengunjungi beberapa titik lokasi terdampak bersama Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Kapolres Kuningan Kapolres   AKBP Dhany Aryanda, Kalak BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana, Kepala Dinas Sosial Deni Hamdani, Kepala Bappeda Kuningan Ir Usep Sumirat dan rombongan lainnya.

Titik yang dikunjungi oleh Bupati adalah Desa Andamui, Kecamatan Ciwaru dan Desa Walaharcageur, Kecamatan Luragung . Disana, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama berinteraksi dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat setempat yang terdampak.

Kehadiran Bupati disambut hangat oleh warga, sekaligus untuk menyerahkan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya untuk memenuhi kebutuhan dapur umum.

Bupati Acep berharap, bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban warga. Khususnya yang terdampak langsung.

Tak lupa Bupati Acep berpesan kepada warga untuk bersabar dalam menghadapi cobaan ini dan tetap waspada.

“ saya turut prihatin atas musibah ini, kami hadir bersama forkopimda akan memikirkan ini agar tidak terulang kembali, langkah yang akan di lakukan kami akan berunding dengan pihak BBWS terkait DAS ini agar di lakukan normalisasi sungai” ucap Acep.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Kapolres Kuningan Kapolres   AKBP Dhany Aryanda memberikan bantuan logistik berupa Beras, Minyak Goreng, Gula, Kids Ware (Peralatan Anak Kecil), Peralatan Dapur Keluarga secara simbolis kepada warga-warga yang terdampak di lokasi bencana.

(Agus M)

 186 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS