oleh

Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR-RI Dalam Rangka Meninjau Jembatan Timbang (UPPKB) Balonggandu Karawang Jawa Barat

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Dishub Jabar menerima Kunjungan kerja KOMISI V DPR RI ke Jembatan Timbang Balonggandu  Kab. Karawang Kamis (17/3/2022).

Dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut di pimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI  Robert Rouw  ( Ketua rombangan) dan di hadiri oleh sejumlah istansi terkait lainnya diantaranya Pemerintah Daerah Kab. Karawang, Direktur Prasarana Transportasi Jalan Ir. M. Popik Montanansyah, MT. Kasubdit, Penimbangan Kendaraan Bermotor,Dit Prasaranan Transportasi Jalan, Muryati Nini Utami,SE,MM. Dan Kepala BPTD Balonggandu wilayah IX Jawa Barat Denny Michels Adlan.ST,MM.

Dalam kunjungannya di Jembatan Timbang Balonggandu di bahas beberapa hal terkait dengan angkutan barang diantaranya tentang mekanisme pengawasan pengendalian angkutan barang di Jawa Barat yang saat ini sudah menggunakan e-enforcement terpusat dari Kementerian PerhubunganPerhubungan.

Selain itu, di lakukan pemeriksaan aspek teknis kelaikan kendaraan angkutan barang termasuk juga Perlu peningkatan SDM terutama SDM Penguji dan SDM Penimbang. Saat ini keberadaan Jembatan Timbang di sejumlah daerah terus menjadi perhatian serius Ditjen Darat Kemenhub.

(Liputan : Ahmad Zidin )

 236 total views,  4 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS