oleh

Persiapan Penyerahan Bantuan Gempa Pasaman, DPP Gebu Minang Gelar Rapat di Hotel Pangeran Beach Kota Padang

SERGAP.CO.ID

PADANG, || Dalam rangka mempersiapkan kelancaran pengerahan bantuan Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) untuk korban gempa bumi tektonik berkekuatan 6,2 magnitudo di Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Jumat, 25 Februari 2022 lalu, digelar rapat koordinasi pelaksanaan penyerahan bantuan Rabu (16/3) di Hotel Pangeran Beach.

Rapat Koordinasi Peduli Gempa Pasaman yang terdampak kepada masyarakat Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat (Pasbar) tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gebu Minang, Irjen Pol (Purn) Drs Marwan Paris Dt Maruhun Saripado, MBA, dihadiri oleh Ketua DPW Gebu Minang (GM) DKI Jakarta, Irjen Pol (Purn) Drs Syafrizal Ahiar, SH, MH, DRS. Irwan Syamsuar Ketua Dewan penasehat GM DKI beserta jajaran pengurus lainya, Ketua LBH GM JAYA Bobby Syafri Chan, SH.MH, Ketua DPW GM Sumbar, Fadly Amran dan jajaran, Ketua DPW GM Jawa Barat Asril Das, Sekretaris DPW Gebu Minang Sumsel, Irwansyah Masri dan utusan DPW GM Provinsi lainnya.

Dalam kegiatan itu, Ketua LKAAM Sumbar, Dr Fauzi Bahar, MSi juga turut hadir dan bertindak menjadi penghubung ranah dan rantau serta menginformasikan kondisi kekinian masyarakat yang terdampak gempa bumi tersebut.

Sementara itu, Rapat Koordinas DPP Gebu Minang tersebut difokuskan untuk menggali berbagai rute perjalanan penyerahan bantuan DPP Gebu Minang yang akan menjadi langkah awal kelancaran rombongan, yang direncanakan akan berangkat menuju Pasaman, pukul 07.00 WIB dari Padang, serta menggali beberapa hal penting yang dapat disinergiskan dalam menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa bumi Pasaman.

Marwan Paris menerangkan bahwa, penyerahan bantuan DPP Gebu Minang dan DPW GM Se-Indonesia itu prinsipnya dilaksanakan penyerahannya secara langsung dan kolektif kepada pimpinan kepala daerah terdampak bencana.

Pada rapat koordinas Gebu Minang dalam rangka penyerahan bantuan gempa bumi Pasaman yang akan dilaksanakan, Kamis (17/3) siang nantinya dan sesuai dengan informasi yang disampaikan dalam rapat koordinasi itu ada 3 buah tenda dari GEBU MINANG DKI Jakarta serta 1000 helai Kain Sarung dan paket lainya berupa peralatan sandang lainya. Sedangkan GM Jawa Barat juga ada berupa bantuan 1000 helai kain sarung, GEBU MINANG Sumsel berupa beras dan GEBU MINANG Sumbar sebagai yang langsung disampaikan Fadly Amran berupa 300 paket sembako dan dari pengurus DPP Gebu Minang sebanyak 500 paket sembako.

(**)

 356 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS