oleh

Ratusan Siswa SD Haurkuning Beserta Guru Membaca Surat Yasin dan Sholat Duha Di Luar Kelas

SERGAP. CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Ratusan siswa SD Haurkuning Kecamatan Nusaherang dari kelas 1 sampai kelas 6 beserta gurunya membaca surat Yasin dan sholat Duha di luar kelas Jumat 18/03/2022.

Kepala sekolah Opid Ropidi S.Pd. M.Pd mengatakan telah diwajibkan kepada seluruh siswanya untuk membaca yasin setiap hari Jumat sebelum pelajaran dimulai Hal ini sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan di SD Harkuning.

Selain itu, kepada para siswanya kegiatan baca yasin ini sudah lama kita lakukan, paginya diawali dengan kegiatan. “Terangnya kepala sekolah.

Adapun tujuan kegiatan baca Yasin bersama-sama ini untuk memperdalam bacaan Al Qur’an kepada siswa, sekaligus juga agar seluruh siswanya terbiasa membaca Al Qur’an di Rumah.

Selain itu, kegiatan positif ini untuk membatasi anak-anak didiknya dari perilaku yang tidak baik. Setiap pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh guru agama dan dilanjutkan sholat Dhua. Ia berharap dengan kegiatan baca yasin tersebut dapat meningkatkan kecerdasan siswa dalam menerima pelajaran di sekolah.

Sementara Siswa SD Haurkuning Juara Pencak Silat Nasional yang bernama Topan Radit, Hermanto dan Ripat Gunawijaya. Farih Argifari yang mampu menyabet juara Pencak Silat Nasional menorehkan prestasi dari kelas 5 ini mampu menyabet juara ke-1 Kejuaraan Pencak Silat Nasional.

Namun sejatinya kejuaraan itu bersifat internasional. Selain peserta dari dalam ( Provinsi), ikut pula pesilat dari Pertandingan ini tergolong unik. Peserta gerakan pencak silat.

Alhamdulillah SD Negeri Haurkuning berada di peringkat ke 1 dan 2 diraih oleh siswa SD Haurkuning. “Tuturnya kepala sekolah SD Haurkuning.

Terhujud Sekolah yang berprestasi. Bersih. sehat. berwawasanan lingkungan dan beraklak Mulya tahun 2023, dan Membangun dan menata prasarana pendidikan/pembelajaran menegakan peraturan sekolah di siplin berbudi pengerti menjalanin persatuan dan ke satuan menumbuhkembangkan Semangat berprestasi berkarya Dan Beraklak Mulia meningkatkan propesionalisme kemampuan berdaya saing dan kesejahteraan Bagi pendidikan. “Tuturnya.

(Agus M)

 314 total views,  6 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS