oleh

Kades Cikampek Timur Kriswanto A.Md. Sosialisasikan Menuju Desa Digital Kepada Aparat Desa Berbasis Tertib Administrasi Kependudukan

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Bertempat di Aula desa Cikampek timur kepala desa Kriswanto. A. Md. mensosialisasikan kepada aparat desa  menuju Desa Digital Berbasis Tertib Administrasi Kependudukan. Senen (21/3/2022) 

Acara pelatihan dan sosialisasi aplikasi berlangsung di ruang rapat Kantor Desa  pada pukul 15.00 Wib sampai dengan selesai. Peserta terdiri dari Perbekel, Perangkat Desa Kasi Pemerintahan beserta seluruh Kepala Kewilayahan se-Desa Cikampek Timur.

Sistem Informasi Desa Cikampek Timur masih memprogram Website Desa dimana memuat tentang Pemerintahan Desa, Sejarah, Profil dan kegiatan Desa serta Cek data diri kependudukan, SIDUKDES (Sistem Kependudukan Desa) memuat data penduduk Desa Cikampek Timur , SIMPELDES (Sistem Pelayanan Administrasi Desa) nantinya untuk surat menyurat secara online.

Dalam perkembangan teknologi saat ini Desa sangat berperan aktif dalam pemanfaatannya, salah satunya yakni membuat gebrakan-gebrakan berbasis Digital namun tak menghilangkan kearifan lokal milik Desa, akulturasi antara Teknologi dan budaya sangat penting dalam perkembangan dan pembangunan Desa. Pemerintahan Desa Cikampek Timur beserta BPD  dalam Musyawarah Desa sebelumnya telah menyepakati prioritas Pembangunan Tahun 2022 untuk SID (Sistem Informasi Desa).

Selanjutnya Pemerintahan Desa akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat Desa  terkait dengan SID Desa . Ini merupakan Langkah dan Keseriusan Pemerintahan Desa  serta sinergitas BPD Desa untuk mendukung pencapaian SDGs Desa dan Indeks Desa Membangun demi terwujudnya Desa  yang BERSAHAJA (Bersih, Aman, Sehat dan Sejahtera).

(Liputan : Ahmad Z)

 230 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS