oleh

Ketum GBNN Beri Pembekalan Manejemen Organisasi di Rakerda 1 DPD GBNN DKI Jakarta

SERGAP.CO.ID

JAKARTA, || Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Bela Negara Nasional (GBNN) DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022, di Aula Resto Mie Aceh, Jakarta Selatan pada hari Sabtu (19/3/2020).

Rakerda yang terlaksana atas kerja sama DPD GBNN DKI Jakarta dengan Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Jakarta ini, mengusung tema “Pembekalan Manajemen Organisasi.”

Selain menghadirkan para narasumber dari USNI, Rakerda dihadiri langsung oleh Ketua Umum GBNN Fahria Alfiano, Ketua Harian DPP GBNN Ja’far, serta diikuti seluruh pengurus dan anggota DPD GBNN DKI Jakarta.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Gus Sigit mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah GBNN DPD DKI Jakarta untuk menyongsong dan bergerak menuju marwah serta visi dan misi GBNN ke depannya.

“Untuk mewujudkan semua itu, tentunya dengan pembekalan materi-materi tentang organisasi, sumber daya manusia (SDM) dan wawasan kebangsaan serta penggalian dana dan pengolahan dana organisasi,” kata Gus Sigit.

Giat berlanjut dengan Tema Wawasan Kebangsaan

Ketua Umum GBNN Fahria Alfiano dengan tegas dalam kesempatan menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan, Ia mengingatkan kepada segenap anggota GBNN untuk selalu berpedoman pada Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila.

“GBNN adalah Garda yang harus siap untuk membela NKRI dari bahaya-bahaya laten yang selalu ingin memecah belah bangsa. NKRI harga mati, yang harus selalu kita jaga,” Tegasnya.

Ia mencontohkan seperti apa itu bahaya laten termasuk salah satunya adalah organisasi Komunis yang selalu mencari celah untuk memecah anak bangsa.

Sementara, Ketua Harian DPP GBNN mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DPD GBNN DKI Jakarta. Menurutnya, DPD DKI Jakarta harus bisa jadi barometernya giat giat GBNN saat ini dan kecepatan dengan tetap menjunjung tinggi motto kita “Setia Tegas Berani” untuk selalu jadi tolak ukur dalam bertindak.

( Iwan)

 202 total views,  4 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS