oleh

Polsek dan Muspika Kecamatan Sukaraja Gelar Gebyar Vaksinasi di Alun-alun Sukaraja

SERGAP.CO.ID

KAB. TASIKMALAYA, || Untuk memenuhi dan memeratakan Vaksinasi terhadap masyarakat Kecamatan Sukaraja Camat Yantana, M.Si gelar Gebyar Vaksin 1,2,3 (Boster) yang dilaksanakan di Alun-alun Desa Sukapura Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya Selasa (22/03/2022).

Dalam kesempatan acara tersebut turut hadir dalam pelaksanaan Gebyar Vaksin, Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, S.IK.,MM.,CPHR, Camat Sukaraja Yantana, M.Si, Kapolsek Sukaraja IPTU Puryono, Danramil 1214/Sukaraja Kapten Inf Suprianto Batubara, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Heru Suharto, Kepala Puskesmas Memed Supendi dan petugas Puskesmas, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Sukaraja, Ketua PPNI DPK Sukaraja Karnadi, S.KM, S.Kep., Ners, M.Si Sekcam, Kasi Trantib, Kasi Sos, Kasi Kebersihan.

Muspika Kecamatan Sukaraja bekerjasama dalam gelar Gebyar Vaksin 1,2,3 (Boster) dengan mengundang masyarakat baik yang melintas maupun yang ada dirumah dengan mensosialisasikan adanya vaksin dilapangan Alun-alun Kantor Polsek dan Kantor Koramil 1214 Sukaraja.

Saat pelaksanaan Gebyar Vaksin 1,2,3 (Boster) dilapangan Alun-alun Sukaraja, masyarakat berbondong bondong untuk ikut vaksin dengan membawa syarat syarat yang diperlukan, baik yang pertama,kedua dan yang ketiga.

Polsek dan Muspika Kecamatan Sukaraja Gelar Gebyar Vaksinasi di Alun-alun Sukaraja

Adapun jenis Vaksin yang tersedia dari pihak kesehatan untuk lokasi di Lapangan Alun-alun Sukaraja yaitu Sinovac, Astrazeneca, pfizer (Bosters) dengan target Vaksinasi sebanyak 1. 200 orang.

Camat Sukaraja Yantana M.Si menyampaikan bahwa kerjasama antara Muspika dan PPNI Korwil DPK Sukaraja serta para kepala desa termasuk masyarakat adalah kunci sukses keberhasilan kita untuk bebas dari Covid-19.

“Alhamdullilah berjalan sukses dan animo masyarakat sangat besar hingga banyaknya warga yang datang untuk di Vaksin.

Kapolsek Sukaraja Iptu Puryono dan Koramil 1214 Sukaraja Kapten Inf Suprianto Batubara dalam kesempatan tersebut mengatakan kepada sergap.co.id bahwa TNI/POLRI siap berupaya bahkan Road Show ketiap Desa  guna menyampaikan himbauan dan arahan terkait Vaksinasi dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mau di vaksin.

.”Selain itu metode yang kami terapkan antar jemput. Untuk armada angkut warga, lanjut Kapolsek, ada dua unit kendaraan dinas patroli polsek dan 2 Mobil Dalmas diperbantukan untuk antar jemput warga yang divaksin dari sejumlah Desa Se-Kecamatan Sukaraja ke Gerai Vaksinasi di Alun-Alun Sukaraja serta memberikan himbauan agar menerapkan protokol kesehatan dalam tatanan hidup sehari-hari, ” Pungkasnya. 

“Untuk kemudahan warga ke lokasi dan bentuk prioritas pelayanan kepada masyarakat dari kami. Dengan seperti ini, warga masyarakat yang terkendala dengan jarak dan tidak ada angkutan untuk pergi ke tempat vaksinasi menjadi tertanggulangi dan menambah antusias warga untuk divaksin,” lanjut Kapolsek.

“Alhamdulillah, upaya yang kami lakukan mendapat apresiasi dari warga dan tokoh masyarakat karena dalam Gebyar Vaksinasi kita adakan baksos sembako dan Doprize, undian Kompor Gas, Kipas Angin, Dispenser, yang di iringi musik orkes Maheswara. Hal ini akan terus kami lakukan dalam mensukseskan program Vaksinasi Nasional.” Pungkas Kapolsek Iptu Puryono dan Danramil 1214 Sukaraja Kapten Inf Suprianto Batubara

(Boy)

 170 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS