Komunitas Kalakay Beri Apresiasi Kinerja Pos Damkar Dan FK Tagana Banjarsari Ciamis

Komunitas Kalakay Beri Apresiasi Kinerja Pos Damkar Dan FK Tagana Banjarsari Ciamis

SERGAP.CO.ID

KAB. CIAMIS || Suatu budaya kebaikan menjelang lebaran tiba, saling berbagi antar sesama merupakan suatu tradisi disemua kalangan, baik pada masyarakat, organisasi, maunpun intansi pemerintah.

Demikian yang dilakukan Komunitas Kalakay yang memberikan apresiasi pada Anggota Pos Damkar Banjarsari dan Anggota FK Tagana wilayah Banjarsari.

Bentuk apresiasi tersebut diberikan langsung oleh Joel Suherman selaku ketua Komunitas Kalakay The Gold Community, berupa bingkisan dan disampaikan di Pos Damkar Banjarsari yang bermarkas di lingkungan Kantor Kecamatan Banjarsari Kabuapten Ciamis Jawa Barat. (Jumat, 29/04/2022).

“Kami dari komunitas Kalakay yang sebagian besar isinya merupakan para jurnalis tentunya sering bekerjasama dan tahu betul kinerja kawan kawan kami dari Anggota Pos Damkar serta Anggota FK Tagana yang berada di wilayah Banjarsari” Ungkap Joel.

“Mereka merupakan garda terdepan ketika ada musibah, baik itu kebakaran, bencana alam bahkan ketika ular masuk kerumah warga atau pun ada tawon dilingkungan warga, mereka selalu ada dan siaga” tambahnya.

Joel juga mengatakan,pihak nya mengaku merasa perihatin dengan tidak adanya perhatian baik dari unsur pemerintahan desa, Kecamatan, maupun kabupaten yang seolah-olah mengesampingkan relawan kebencanaan.

Masih dikatakan Joel, pihak nya mengaku merasa perihatin dengan tidak adanya perhatian baik dari unsur pemerintahan desa, Kecamatan, maupun kabupaten yang seolah-olah mengesampingkan relawan kebencanaan.

“Saat berbicang bicang dengan mereka, disitulah kami mengetahui mereka tidak mendapatkan apa apa dari semua unsur pemerintahan. keperihatinan kami muncul dan berinisitatif menggalang dana dari semua anggota kalakay untuk diberikan pada rekan kami anggota Pos Damkar dan Anggota FK Tagana wilayah Banjarsari” Terangnya.

“Justru harus nya pemerintah itu mengedepan kan dulu kepentingan rekan-rekan yang langsung terjun di lapangan, bukan sibuk mengurus tunjangan bagi mereka yang bekerja di kantoran” tegasnya.

Lanjut Joel, “Memang apa yang kami berikan ini tidak seberapa di bandingkan dengan kerja mereka yang tidak mengenal waktu, kondisi, maupun cuaca, namun ini hanya bentuk ucapan terima kasih dari kami terhadap kinerja mereka” tambahnya.

“Harapan saya kedepannya tidak terjadi seperti lagi, hargailah tenaga dan keringat mereka sebagai garda terdepan dalam mengadapi musibah ataupun bencana” Pungkasya.

(Cemoy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.