oleh

Meninjau Kantor Disdik, Wabup Ayu : Sudah Waktunya Direhab

SERGAP.CO.ID

KAB. CIREBON, || Gedung kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon sudah waktunya untuk direhab karena ada banyak bagian yang rusak dan termasuk bangunan yang lama tidak diperbaiki.

“Layak direhab, mungkin perbaikan secara total. Saya sudah berkeliling ruangan, tampak meja-meja kerja berdempetan. Para staf seperti berdesakan. Atap bangunan ada yang rusak. Berkas juga menumpuk di mana-mana karena lemari penyimpanan sudah tidak ada tempat lagi dengan terbatasnya luas bangunan,” ungkap Wakil Bupati (Wabup) Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E., M.Si.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Bupati Cirebon saat ditanya wartawan di sela meninjau kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon pada Jumat (13 Mei 2022).

Dalam kesempatan itu, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, yang akrab disapa Ayu didampingi Sekretaris Daerah, Drs. H.Rahmat Sutrisno, M.Si., Plt. Kepala Dinas Pendidikan, H. Ronianto, S.Pd., M.M., Sekretaris Disdik, Sudiharjo dan para kepala bidang (kabid).

Meninjau Kantor Disdik, Wabup Ayu : Sudah Waktunya Direhab

Ayu berkeliling dari ruang Bidang SD, Bidang SMP, Bidang PAUD dan Bidang PNF. Wabup melihat banyak berkas tersimpan di lantai karena sempitnya ruangan untuk menempatkan lemari-lemari.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Ronianto mengaku di tahun 2022 ini belum bisa dilakukan perbaikan karena anggaran yang mengalami pengurangan.

Refocusing akibat pandemi Covid-19 membuat anggaran di Dinas Pendidikan harus dikurangi. Rencana perbaikan gedung Dinas Pendidikan pun belum bisa dilakukan.

“Tahun 2022 ini belum bisa, kita usulkan pada anggaran tahun 2023. Kantor Dinas Pendidikan memang perlu direhab,” katanya.

Pantauan wartawan media ini, kantor Dinas Pendidikan memang sudah lama tidak direhab. Dibanding kantor dinas-dinas lain, bangunan disdik termasuk jadul.

(Agus S)

 72 total views,  2 views today

Sergap SERGAP

Gambar Gravatar
Untuk Menghindari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan, Kepada Instansi Yang Terkait Dan Narasumber Dapat Menanyakan Dengan Jelas Identitas Wartawan Kami Dan Memperhatikan Masa Berlaku Kartu Anggota/Surat Tugasnya Serta Nama Yang Bersangkutan Tercantum Di Box Redaksi Kami

Komentar

NEWS