Bahagiakan Anak Yatim di Bulan Syawal bersama ACT-MRI Magelang

Bahagiakan Anak Yatim di Bulan Syawal bersama ACT-MRI Magelang

SERGAP.CO.ID

MAGELANG, || Walaupun bulan Ramadhan telah berakhir, bukan berarti semangat menebar kebaikan juga berakhir. Justru momentum pasca Ramadhan ini menjadi tantangan untuk kita istiqomah dalam berbuat kebaikan untuk sesama.

ACT-MRI Magelang memulai kebaikan si bulan syawal yang sekaligus bertepatan dengan HUT MRI yang ke-17 ini dengan mengadakan event Berbagi Cerita bersama anak-anak yatim Panti Asuhan Cahaya Umat. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Ahad (22/05/22) bertempat di Panti Asuhan Cahaya Umat, Borobudur, Magelang.

Sebanyak 12 anak yatim ikut dalam kegiatan ini sekaligus memperingati HUT MRI yang ke 17. Kegiatan Berbagi Cerita ini adalah kegiatan rutin untuk membahagiakan anak-anak yatim dan prasejahtera yang telah terlaksana sebanyak 3 kali dari tahun lalu.

Kegiatan ini diisi permainan yang diikuti oleh para relawan dan anak-anak yatim. Permainan yang dilakukan adalah “ikuti perintah” dan cerdas cermat. Anak-anak yang berhasil memenangkan permainan ini akan mendapatkan hadiah berupa bingkisan dan jajanan. Terlihat jelas keceriaan dari raut wajah anak-anak yatim ketika bermain dan bercanda bersama serta mendapatkan hadiah. Mereka sangat menikmati momen yang mungkin selama ini jarang didapatkan selama di panti asuhan.

Setelah permainan selesai, anak-anak disuguhi dongeng dari Kak Komo yang menceritakan tentang kisah nabi dan tips bagaimana menjadi anak sholeh. Kegiatan ini menjadi “healing” untuk anak-anak yatim dari kegiatan sehari-harinya sekaligus menjadi sarana anak-anak untuk lebih interaktif terhadap teman sebayanya maupun orang-orang di sekitarnya.

Nofita selaku relawan ACT mengungkapkan,” Berbagi Cerita #3 yang bertepatan dengan HUT MRI ini mempunyai tema semuanya bisa jadi relawan. Tema tersebut mempunyai harapan untuk dapat menumbuhkan jiwa tolong-menolong sedari dini.”

Nofita menambahkan bahwa tujuan Berbagi Cerita adalah untuk berbagi kebahagiaan melalui cerita yang tertuang dalam kegiatan dongeng dan games.

“MasyaAllah sekali kegiatan ini sangat menghibur untuk anak-anak, karena setiap hari berhadapan dengan rutinitas yang sama sehingga dengan adanya berbagi cerita ini menjadi hiburan dan kebahagiaan untuk anak-anak, semoga kedepannya bisa diadakan kegiatan serupa sebagai kegiatan rutinan,” Ungkap

Zulina selaku pengurus Panti Asuhan. InsyaAllah kegiatan Berbagi Cerita akan kembali lagi dengan lebih banyak cerita dan lebih banyak anak- anak yang tersapa.

(**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.