126 Kampung KB di 32 Kecamatan Kabupaten Kuningan Sudah Terbentuk

126 Kampung KB di 32 Kecamatan Kabupaten Kuningan Sudah Terbentuk

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Pemerintah Kabupaten Kuningan mengikuti kegiatan Penilaian tahap III Apresiasi Kampung KB Terbaik Tingkat Provinsi Jabar tahun 2022 di Kampung KB Hegarmanah Desa Haurkuningan Kecamatan Nusaherang, Selasa (24/5/2022).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Sekda Kuningan mengucapkan terima kasih kepada Tim Juri Rechecking Kampung KB dalam rangka Apresiasi Kampung KB Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahap III di wilayah Kampung KB Hegarmanah Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang.

Menurut Sekda, Kampung KB akan berhasil jika dilakukan secara bersama dengan bahu-membahu antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat yang ada.

“Khusus pembangunan kampung kb atau program kampung kb secara umum, di kabupaten kuningan sampai dengan saat ini berdasarkan data online bulan Mei 2022 sudah terbentuk sebanyak 126 kampung KB yang tersebar di 32 Kecamatan,” ujarnya.

Pemkab Kuningan Di Bulan Mei 2022 Sudah Terbentuk 126 Kampung KB di 32 Kecamatan

Lanjutnya, Sekda berharap, kepada tim juri recheking/apresiasi tahap III kampung KB terbaik tingkat provinsi jawa barat, agar kampung KB Hegarmanah Desa Haurkuningan menjadi percontohan kampung KB klasifikasi berkembang di wilayah jawa barat dalam arti siap menjadi juara.

Sementara, Ketua Tim Juri Wiwin Winarni, M. Si. menyampaikan, rechecking Kampung KB sebagai apresiasi Kampung KB Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk melihat secara langsung aktivitas di Kampung KB serta menggali informasi tambahan dari pengurus Kampung KB dan untuk melihat kesesuaian antara informasi yang tertuang dalam profil, hasil wawancara dan pelaksanaan lapangan.

“Semoga dengan adanya rechecking ini dapat meningkatkan kualitas Kampung KB itu sendiri dengan memiliki SDM yang semakin berkualitas, Unggul, dan berdaya saing dengan yang lainnya,” Ujarnya.

Menurut Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kuningan Trisman Supriatna, S.Pd. M.Pd. menyampaikan, Kampung KB ini akan memperoleh nilai yang lebih, dengan program-program unggulan yang inovatif serta tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat diantaranya program Kampung Ayunan Cegah Stunting (Kayu Canting) dan Ngajadikeun Buruan Hejo (Ngaburjo),

“Terima kasih kepada seluruh pihak terutama SKPD terkait atas bantuan dan kerjasamanya, sehingga telah banyak syarat yang sudah dipenuhi untuk dapat menjadi yang terbaik di Jawa Barat. hal ini dapat dibuktikan dengan program-program yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Masih dikatakan, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kuningan, Hal yang sudah DPPKBP3A lakukan untuk mendukung program Kampung KB antara lain, Pembangunan Tugu Kampung KB di 26 Kampung KB sebagai sarana promosi dan KIE Program Bangga Kencana, pembinaan pendamping Kampung KB, pembinaan pengurus/pengelola Kampung KB, bimbingan teknis pelaporan online Kampung KB, pembinaan rumah data, monev kampung KB.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.