oleh

Aksi Peduli Bundo Kanduang Tasikmalaya Ikut Andil Serahkan Bantuan Kepada Muhammad Zulfikar

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, – Bersama sejumlah jajaran pengurus Bundo Kandung, Minang Tasikmalaya, Minggu, 11 Oktober 2020, menyerahkan bantuan berupa finansial kepada Muhammad Zulfikar salah satu warga Minang  yang mengalami kecelakaan lalu lintas dan langsung berkunjung kerumah korban di Kamp. Sambong Bencoy Rt 01 Rw 010 Kelurahaan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Penyerahan dilakukan kepada pihak keluarga korban di  Rumahnya di Sambongjaya Mangkubumi Penyerahan dilakukan Ketua Bundo Kandung Keluarga Minang Rere Mulyadi, sekaligus menyampaikan ikut prihatin berduka  kepada keluarga korban.

Kebersamaan dalam pengurus Ikatan Wanita Minang yang di sebut Bundo Kandung Tasikmalaya juga peduli dan turut  andil menggalang dana untuk korban kecelakaan Muhammad Zulfikar yang di lakukan kaum perempuan Minang yang ada di perantauan Tasikmalaya dan sekitarnya beberapa hari yang lalu.

“Kami dari Bundo Kanduang Tasikmalaya hadir dalam rangka peduli kasih, untuk anak saudara kita yang lagi mendapatkan musibah.” kata Bundo Rere Mulyadi kepada wartawan usai menyerahkan aksi peduli berupa finansial kepada orang tua Muhammad Zulfikar.

Aksi Bundo Kanduang ini tidak saja disambut hangat keluarga korban namun juga diapresiasi oleh warga masyarakat khususnya kaum ibu ibu keluarga Minang yang merasakan kehadiran Bundo Kanduang benar-benar merasakan kasih sayang seorang ibu kepada anaknya.

“Masa pandemi Covid-19 seperti ini, banyak pendapatan warga semakin menurun, karena ini Bundo Kanduang peduli meringankan beban orang tua korban kecelakaan  dengan berbagi sedikit rezekinya. “Ungkap Bundo Rere Mulyadi.

Sementara, Bundo Rere Mulyadi  mengatakan aksi peduli tali asih untuk anak saudara Henfi Darma dengan menggalang dana di lingkungan kaum ibu-ibu keluarga minang untuk membantu biaya pengobatan. Dana yang terkumpul itu merupakan bentuk solidaritas saudara-sauadara kita dari kaum ibu-ibu Bundo Kandung di Tasikmalaya terkait musibah yang menimpa Muhammad Zulfikar. “ Tuturnya kepada wartawan.

(Hendri)

 884 total views,  10 views today

Komentar

News Feed