oleh

Belajar sambil Bermain Satgas Yonif Raider 100/PS Bersama Anak-Anak Kampung Workwana

SERGAP.CO.ID

KEEROM, -Salah satu upaya dalam menyelamatkan masa kecil anak anak khususnya di perbatasan RI-PNG ditengah Pandemi Covid-19 yang mengharuskan mereka belajar dirumah, maka Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Workwana mengambil inisiatif menggelar Bimbingan Belajar (Bimbel) dalam hal ini untuk meningkatkan kualitas pelajar anak anak perbatasan RI-PNG, khususnya di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom Provinsi Papua. Sabtu ,(21/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilisnya mengatakan bahwa kegiatan bimbingan belajar tidak lain dalam mengisi waktu luang anak anak dengan hal yang bermanfaat, khususnya mengulangi lagi pelajaran yang mereka terima di sekolah.

“Diharapkan dengan adanya bimbingan ini, pemahaman para pelajar akan materi pelajaran yang mereka terima sebelumnya di sekolah bisa lebih ditingkatkan lagi, bimbingan ini dilaksanakan Satgas sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak sekolah yang saat ini belajar dirumah,” jelas Dansatgas.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sertu Febriono Widodo selaku Wadanpos Workwana menyampaikan bahwa kegiatan Bimbingan belajar ini rutin dilaksanakan serta berkesinambungan sehingga anak-anak selaku peserta didik dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh Tim pengajar dari Pos Workwana, yang dilaksanakan 2 kali dalam seminggu”,Ungkap Wadanpos.

“Mudah-mudahan kegiatan yang diberikan ini makin memudahkan anak anak untuk memahami pelajaran yang mereka terima. Kegiatan ini juga kita manfaatkan sebagai sarana untuk membentuk karakter dan motivasi mereka agar memiliki rasa tanggung jawab dan semangat dalam meraih cita-citanya, Selain Belajar Supaya Anak-Anak Tidak Bosan Kami Selingi dengan Bermain” Cetusnya.

(Jal/**)

 134 total views,  26 views today

Komentar

News Feed