oleh

Diduga Pelayanan Puskesmas Cibalong Tasikmalaya Terlantarkan Pasien

-BERITA, JAWA BARAT-6.541 views

SERGAP.CO.ID

KAB. TASIKMALAYA, – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap Cibalong, Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya diduga menolak pasiennya yang ingin berobat.

Seorang warga bernama Mimin (62) Kampung Banjaran Desa Cibalong Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmaya yang sakit harus di obati dan perlu penanganan medis, dikarenakan sakit namun mengalami penolakan oleh pihak Puskesmas Cibalong.

Petugas menolak pasien dengan alasan data BPJS tidak sesuai dengan KTP kata Rose salah satu pekerja puskesmas.

Lantaran ditolak pihak puskesmas, Ano (30) anak pasien kecewa ke pihak puskesmas masalah administerasi yang jadi kendala dalam penanganan pasien karena di puskesmas Cibalong tidak dilayani langsung sehingga di bawa ke Puskesmas Karangnunggal.

Puskesmas Karangnunggal dengan sigap melayani dengan baik tapi penyakit dan kondisi pasien semakin parah, langsung dirujuk ke Rumah Sakit Singaparna. kata Ano.

Ditempat terpisah, ketua lSM PENJARA Tedi S sangat menyesalkan dari pihak Puskesmas Cibalong tidak menangani pasien yang darurat sehingga mempersoalkan administerasi, harapan kepada pihak dinas terkait mohon di kasih sangsi dan ada efek jera katanya.

Terkait hal ini, Kepala Puskesmas Kecamatan Cibalong belum bisa dikonfirmasi. Saat ditemui Rabu (29/1) siang, yang bersangkutan tidak berada di tempat.

(Time)

 1,406 total views,  36 views today

Komentar

News Feed