oleh

DLH Dorong Pelajar Terus Kampanyekan Kebersihan

-BERITA-1.323 views

Sergap.co.id,

Pesisir Selatan, – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pesisir Selatan terus mendorong para pelajar di daerah setempat untuk secara bersama-sama intens mengkampanyekan kebersihan di lingkungan sekolah dan juga tempat tinggalnya.

“Banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengkampanyekan kebersihan, salah satunya dengan memiliki botol air minum sendiri secara tidak langsung pelajar telah berperan dalam meminimalkan sampah plastik dari air mineral kemasan, serta ikut serta mengkampanyekannya,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pesisir Selatan, Jumsu Trisno di Painan, Jumat.

Ia menyebutkan kampanye seputar kebersihan terus digalakan sepanjang tahun di daerah setempat salah satu elemen masyarakat yang menjadi sasarannya ialah pelajar.

Hal tersebut karena pelajar dinilai memiliki semangat yang tinggi dalam menyebarluaskan informasi, sebagai generasi muda pelajar juga bisa dengan mudah menerima perubahan.

“Mudah-mudahan dengan kampanye yang secara terus menerus digelar mampu mengubah kebiasan-kebiasan pelajar dari yang awalnya abai menjadi memiliki perhatian khusus terhadap kebersihan lingkungan terutama dari sampah plastik,” katanya lagi.

Ia menyebutkan sampah memang menjadi masalah baik di perkotaan maupun di daerah namun jika permasalahan itu diatasi secara bersama-sama maka akan ditemukan jalan keluarnya.

(Wempi Hardi, SH)

 1,342 total views,  20 views today

Komentar

News Feed