oleh

Duta GenRe Pessel Dorong Remaja Kreatif

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, – Duta Generasi Berencana atau yang lebih populer dengan istilah GenRe terus mendorong remaja dengan program positif dan kreatif. Seperti yang disebutkan, Ahmad Fahrezi, Duta GenRe Kabupaten Pesisir Selatan 2020.

Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendorong remaja agar bisa melakukan aksi positif dalam menyambut tantangan masa depan.

” Bonus demokrafi tahun 2045 harus kita raih, sejak hari ini dengan mempersiapkan generasi muda yang berkualitas” ujarnya kepada media ini, Minggu, 22/11, di Painan.

Duta GenRe yang juga menjadi utusan Sumatera Barat pada ajang Duta GenRe 2021 di Jakarta itu, terus memotivasi generasi.milenial agar kreatif dan inovatif.

“Banyak hal-hal positif yang bisa dilakukan agar usia remaja produktif dan bermanfaat” sebutnya.

Sebagai Duta GenRe, ia dan komunitasnya tidak hanya sekedar sosialisasi secara lisan, tetapi juga perbuatan.

“Aksi nyata lebih penting, kami buat program, tanah remaja, artinya, remaja menanam berbagai kebutuhan keluarga, mulai rempah sampai pangan” jelasnya detail.

Bahkan ditengah Pandemi Covid-19, komunitas Duta GenRe juga mengajak para siswa untuk memanfaatkan internet dengan bijak.

” Karena diyakini banyak remaja pengguna internet terutama remaja yang dengan alasan belajar ternyata main game” tutur Siswa Kelas III, SMAN I Linggo Sari Baganti itu.

(Wempi Hardi. SH)

 140 total views,  34 views today

Komentar

News Feed