oleh

Gubernur Jawa Barat Dr. H. Ridwan Kamil S.T., M.U.D Meninjau Wisata Waduk Darma

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, – Gubernur Jawa Barat Dr. H. Ridwan Kamil S.T., M.U.D didampingi Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH meninjau lokasi wisata Waduk Darma, Peninjauan ini dilaksanakan dalam rangka melihat sudah sejauh mana pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahap pertama, Sabtu (17/10/2020).

Gubernur memberikan dukungan agar ekonomi di desa pariwisata meningkat. Sejauh ini, sudah ada bantuan untuk beberapa desa wisata terbaik di Indonesia yaitu desa cibuntu, desa cipasung, destinasi di gunung ciremai, situ biru, dan lainnya.

Gubernur Jawa Barat Dr. H. Ridwan Kamil S.T., M.U.D menyampaikan “Sejauh ini, sudah ada bantuan untuk beberapa desa wisata terbaik di Indonesia yaitu desa cibuntu, desa cipasung, destinasi di gunung ciremai, situ biru, dan lainnya. Hal Ini merupakan dukungan konkrit dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar ekonomi kota dan kabupaten, khususnya Kuningan yang mayoritas adalah pertanian dapat diimbangi oleh ekonomi kunjungan wisata”

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jawa Barat juga menanggapi acara Sedekah Bumi di Desa Cibuntu. Menurutnya, jika 5000 desa di Jawa Barat melakukan seperti desa cibuntu, diperkirakan akan sangat luar biasa terutama pelestarian budaya tetap terkendali.

Menurut Ridwan Kamil, kontribusi pariwisata selama covid mengalami penurunan. Jika weekend biasanya 65%, saat ini persentase kinjungan hanya sebesar 30%.

“Recovery ekonomi di jawa barat cukup cepat dibandingkan Bali karena tidak mengandalkan penerbangan. Saat pandemi seperti ini, pariwisata yang paling jaga jarak saat ini adalah naik sepeda atau motor” ujarnya.

(Agus M)

 522 total views,  12 views today

Komentar

News Feed