oleh

H. Hendrajoni Pilihan Tepat Satu Periode Kembali Pimpin Pesisir Selatan

SERGAP.CO.ID

PESISIR SELATAN, – H. Hendrajoni Calon Bupati Pesisir Selatan Nomor Urut Satu, menghadiri kampanye bersama masyarakat di Kecamatan Bayang pada Rabu (14/10) dan Kamis (15/10). Setidaknya didapat 15 Titik kunjungan sesuai dengan STTP yang diajukan oleh calon.

Kegiatan diawali dengan penyerahan SK dan sertifikat HEBAT yang diberikan langsung oleh Hendrajoni kepada Ketua Tim Koordinator Kecamatan, Yuli Alber Rozi.

“ Ini merupakan suatu amanah yang akan kita pertanggungjawabkan. Tim Kecamatan Bayang sudah bergerak, Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi untuk kemenangan Bapak Hendrajoni, Satu (1) Periode lagi,” ujar Rozi.

Antusias masyarakat Bayang terlihat dalam setiap kunjungan dan titik kampanye yang cukup ramai namun tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Bahkan di sepanjang perjalanan dari satu lokasi ke lokasi lain, masyarakat mengelukan teriakan lanjutkan sembari mengacungkan jari telunjuk ke atas.

Menurut salah seorang Tokoh Masyarakat Bayang, hal ini dikarenakan pembangunan yang merata yang dilaksanakan saat Hendrajoni menjadi Bupati Pesisir Selatan pada periode pertama.

“ Pembangunan Infrastruktur yang merata, juga dirasakan oleh masyarakat Bayang selama beliau menjabat Bupati Pesisir Selatan. Salah satunya yakni pelaksanaan pembangunan Jalan Pasar Baru-Alahan Panjang, yang terus dikebut pembangunan-nya,” terang Yuliardi (62).

Masyarakat menilai, jika nantinya jalan tembus tersebut terwujud, tentunya akan memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat.

“ Terutama para pedagang, karena Ikan segar dari Pesisir Selatan dapat diterima lebih cepat oleh masyarakat Solok, sebaliknya Solok dengan hasil perkebunannya sehingga dapat mengirimkan sayuran segar ke Pesisir Selatan dengan jarak tempuh yang lebih singkat,” terangnya.

Selain itu, program pembangunan Kawasan Wisata Bayang Sani dan Jembatan Akar juga akan menjadi prioritas bagi Hendrajoni jika nantinya terpilih 1 Periode lagi dalam Pilkada Pessel.

Kebijakan ini pastinya memiliki nilai jual pariwisata yang lebih tinggi bagi Negeri Sejuta Pesona, sekaligus memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat di sekitar kawasan lokasi wisata.

“ Lokasi Pariwisata di Kecamatan Bayang dan Bayang Utara ini, akan menjadi unggulan nantinya jika jalan tembus sudah rampung. Khusus untuk Bayang Sani, anggaran sudah tersedia, namun masih tersandung dengan pembebasan lahan, yang Insha Allah akan terwujud di Tahun 2021,” ujar Hendrajoni.

Kegiatan diakhiri dengan “Makan Bajamba” sekaligus silaturahmi bersama dengan para Ninik mamak Kenagarian Aur Begalung Kecamatan Bayang.

(Wempi Hardi. SH)

 386 total views,  46 views today

Komentar

News Feed