oleh

Pemkab Kuningan Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020 Melalui Siaran TVRI

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, – Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020 diperingati dalam keadaan Pandemi Virus Corona. Perayaan Hari Sumpah Pemuda Tahun ini tentu saja sangat berbeda dari tahun sebelumnya, Karena tetap harus dilakukan dengan Memperhatikan Protokol Kesehatan.

Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH MH, wakil bupati kuningan, sekda beserta Para Asda dan Para Kabag menyimak acara Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020 melalui siaran TVRI di ruang linggarjati setda kuningan, Rabu (28/10/2020).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 diselenggarakan secara nasional di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan perwakilan RI di luar negeri. Selain lembaga pemerintah, peringatan Hari Sumpah Pemuda juga dilakukan oleh seluruh elemen termasuk lembaga nonpemerintah, organisasi kepemudaan, LSM, lembaga pendidikan, badan usaha swasta, serta BUMN dengan menyimak secara langsung melalui siaran TVRI yang di selenggarakan di Papua Barat.

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 secara virtual sebagaimana diunggah oleh kanal YouTube Sekretariat Presiden. Presiden Jokowi menyampaikan bahwa semangat Sumpah Pemuda yang terjadi 92 tahun silam, harus tetap ada pada saat ini untuk menghadapi dunia yang berubah dengan cepat dan penuh dengan persaingan. Presiden juga meresmikan TVRI Stasiun Papua Barat sebagai Stasiun TVRI yang ke-30.

Dengan mengusung tema bersatu dan bangkit, Hari Sumpah Pemuda 2020 ini menjadi Patokan para Pemuda Pemudi untuk memantapkan rasa Bersatu dan Bangkit dalam menghadapi Berbagai Rintangan Terutama dalam Menghadapi Virus Corona, Yaitu dengan Saling Mengingatkan Untuk tetap Menggunakan Masker, Jaga Jarak, dan Rajin Mencuci Tangan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini mengingatkan akan Semangat Pemuda terdahulu yang Memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia dengan Menjiwai pengorbanan Para Generasi Muda Bangsa dalam Mempertahankan dan Mengisi Kemerdekaan.

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si. menyampaikan laporan dan penghargaan kepada para pemuda berprestasi sebagai bentuk Apresiasi dari Pemerintah. Salah satu yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Pemudi asal Kuningan Jawa Barat, Yolla Miranda. Yolla mendapatkan penghargaan sebagai Pemuda Berprestasi Kategori Internasional. Selain berprestasi, Yolla juga merupakan seorang Founder Maskit, sebuah produk masker dengan teknologi nano yang memiliki triple protection yang melindungi dari virus, bakteri dan polusi.

Bagi Generasi Muda Indonesia, Peringatan Sumpah Pemuda dapat Menumbuhkan rasa kerja keras, rasa Persatuan dan Kesatuan, rasa Saling Peduli, rasa Simpati dan Empati dalam Membangun suatu Kebersamaan dan Kesatuan Suatu Bangsa Indonesia. Dengan Semangat Persatuan Para Pemuda Pemudi Indonesia, tantangan yang berat dalam Bangsa Indonesia salah satunya Virus Corona yang sedang kita hadapi Pasti akan Terlewati.

(Agus M)

 794 total views,  2 views today

Komentar

News Feed