Pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan Tahun 2021-2026 Resmi Dilantik Oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, – Pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan Tahun 2021-2026 resmi dilantik oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. di Pendopo Setda Kabupaten Kuningan pada Jum’at (19/3/2021)

kegiatan Pelantikan tersebut sekaligus Penyerahan Piagam Penghargaan Bagi Pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan Periode 2015-2020 yakni Drs. H. Encu Sukat Wiryasaputra, Ma. , Drs. H. Yayan Sofyan, Mm. , dan Drs. KH. Abdul Aziz Amarullah.

sesuai surat keputusan Bupati Kuningan Nomor 451.12/KPTS- 5 162/KESRA/2021 sudah terpilih Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Kuningan Tahun 2021-2026.

Kegiatan pelantikan ini di buka dengan penyampaian pelaporan oleh Sekretaris Kabupaten Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., selaku ketua Tim Seleksi. Dalam penyampaian Dian menyampaikan Tim seleksi calon pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan telah melaksanakan tugas dengan berpedoman kepada aturan dan regulasi yang telah ditetapkan.

“pada dasarnya kami selaku tim seleksi calon Pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan telah melaksanakan tugas dengan berpedoman kepada aturan dan regulasi yang telah ditetapkan, kami bekerja secara obyektif, transparan dan akuntabel, sehingga alhamdulillah pelaksanaan seleksi calon Pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” tutur Dian.

Pada tempat yang sama, Bupati Kuningan mengucapkan, “Saya ucapkan selamat atas ditetapkannya lima Pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan Periode 2021-2026. tentunya keberhasilan ini atas usaha dan kerja keras para calon Pimpinan Baznas yang telah berhasil melewati seluruh proses tahapan seleksi dan uji kompetensi dari awal hingga akhir.” ungkapnya.

tak lupa, Bupati Acep juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Pengurus Baznas periode sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagaimana peran dan fungsinya.

“para Pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan pada periode sebelumnya, telah meletakkan pondasi yang cukup kuat untuk mengembangkan Baznas Kabupaten Kuningan kedepannya, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi para Pimpinan Baznas yang baru agar dapat mempertahankan apa yang sudah di raih dan meningkatkan prestasi sebelumnya,” ungkap Acep.

kemudian, Acep meminta Baznas untuk berperan aktif dalam membantu Pemerintah Daerah dengan memaksimalkan program pemberian bantuan bagi masyarakat. terutama untuk Masjid atau Mushola, Ulama, Ustadz, Kyai, Guru Ngaji, Guru Agama dan seluruh fisabilillah, agar bisa diberdayakan melalui dana zakat yang disalurkan dari masyarakat.

“maka dari itu, Baznas agar secepatnya menyusun dan merencanakan program kerjanya yang diselaraskan dan dikolaborasikan dengan enam program, Visi serta Misi Pemerintah Kabupaten Kuningan agar terjalin komunikasi dan sinergitas sehingga menjadi satu frekuensi dengan Pemerintah Daerah.” tuturnya.

Sementara dengan terpilihnya sebagai ketua Baznas Drs. H. Yayan Sofyan, MM. , optimis bahwa Baznas ke depannya akan lebih maju, karena dari para pimpinan ini berbagai kemampuan serta potensi yang luar biasa.

“Insya Allah jika Baznas ke depan akan lebih maju dalam rangka membantu pembangunan Pemerintah Kabupaten Kuningan, serta sepakat untuk bersinergis dengan Pemerintah Daerah, Kemenag, MUI dan lain sebagainya,” kata Yayan Sofyan.

Selanjutnya, Ia mengatakan bahwa pada dasar nya misi Baznas adalah bagaimana merubah yang mustahiqi menjadi muzakki, “Inilah program unggulan untuk bersinergis dengan semua pihak,” lanjutnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kabupaten Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan Drs. H. Asep Hidayat, Mm. , Pimpinan Baznas Kabupaten Kuningan Periode 2015-2020 Drs. H. Encu Sukat Wiryasaputra, Ma. , Drs. H. Yayan Sofyan, Mm. , dan Drs. KH. Abdul Aziz Amarullah, Kepala Dinas Kominfo Dr. Wahyu Hidayah, M.Si. , Kabag kesra Setda Kuningan H. Nunung Nurjati, S.Pd., M.Si. , Kasubag Bina Mental dan Spiritual Wibawa Gumbira, S.Sos.,M.Pd. , serta tamu undangan lainnya.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.