Kades Cikampek Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Adakan Giat Vaksin Covid – 19

Kades Cikampek Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Adakan Giat Vaksin Covid - 19

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Bertempat di desa Cikampek Timur kecamatan Cikampek kabupaten Karawang ,petugas kesehatan puskesmas Cikampek adakan giat vaksin Covid 19 di tiga titik. Sabtu (29/01/2022).

Sasaran giat vaksinasi pada hari yakni titik pertama di Pos yandu Mesjid besar As-syuhada kedua di Majlis Ta’lim At-Taubah ketiga bertempat di Aula yayasan Nur Illahi. Hadir selain dihadiri oleh warga masyarakat Desa Cikampek Timur, juga dihadiri kades Kriswanto bhabinkamtibmas polsek Cikampek serta perangkat desa. 

Dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini diharapkan kedepannya mampu memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Cikampek Timur dan masyarakat luas pada umumnya.

Vaksin bersama, penerapan disiplin 3M  Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan merupakan upaya dalam menekan penyebaran COVID-19 secara efektif.

Adapun giat vaksinasi tersebut disambut baik oleh warga Desa . Tentu jumlah kehadiran ini dipacu oleh dorongan dari Pemerintah Desa dalam memberikan informasi tentang tersedianya vaksinasi Covid-19 pada hari ini.

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan selesai, dan dilaksanakan dengan beberapa sesi untuk menghindari kerumunan. Masyarakat yang akan divaksin juga diwajibkan untuk membawa kartu tanda penduduk (KTP) atau fotokopi kartu keluarga untuk memenuhi syarat registrasi.

Kepala Desa Cikampek Timur Kriswanto mengajak masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin COVID-19, yang saat ini sedang digalakkan pemerintah dan tanpa biaya alias gratis.

Saya berharap nantinya kepada masyarakat yang akan divaksin untuk terbuka dan jujur dalam memberikan informasi jika ada keluhan atau riwayat penyakit sehingga petugas bisa mempertimbangkan bisa tidaknya masyarakat yang bersangkutan untuk divaksin.” kata kades kepada peserta vaksinasi.

Selain itu, lanjut para vaksinator, jika telah disuntik vaksin diminta untuk istirahat, meminum vitamin dan tidak melakukan aktivitas yang berat.

Kades Cikampek Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Adakan Giat Vaksin Covid - 19

Pemberian vaksin ini melalui beberapa tahapan. Pertama, masyarakat melakukan registrasi di meja pendaftaran dengan mengisi data-data yang diperlukan. Kedua, screening yaitu berupa riwayat kesehatan masing-masing setelah itu akan diperiksa suhu, tensi, kadar gula dan juga keluhan-keluhan lainnya. Apabila ditemukan warga yang memiliki suhu tubuh, tensi, ataupun kadar gula di atas normal maka pemberian vaksin ditunda sampai normal kembali. Ketiga, warga yang lolos screening akan divaksin. Keempat, observasi. Warga yang sudah divaksin diminta untuk tetap ditempat untuk observasi yang bertujuan untuk melihat apakah ada gejala atau tidak setelah divaksin.

Kegiatan pemberian vaksin ini berjalan dengan lancar,dan diikuti oleh warga sebanyak kurang lebih 150 orang  di tiga tempat. 

(Liputan ; Ahmad Z)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.