Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf Hadiri Musrenbang Kecamatan Purbaratu Dirangkai Dengan Santunan Anak Yatim

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf Hadiri Musrenbang Kecamatan Purbaratu Dirangkai Santunan Anak Yatim

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, || Kegiatan (MUSRENBANG) Musyawarah Prencanaan Pembangunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kota Tasikmalaya Tingkat Kecamatan Purbaratu Tahun 2023 di rangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya Senin 31/1/2022.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf, Wakil Ketua DPRD serta anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Kepala SKPD Kota Tasikmalaya,  Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Gerakan Organisasi Wanita, Perwira Penghubung Kodim 0612/ Babinsa, para, Forkopimcam Purbaratu, Ketua TP PKK Kecamatan, Lurah se-kecamtan beserta TP PKK Lurah tokoh agama dan tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah Kota Tasikmalaya akan terus berupaya untuk menyelesaikan pembangunan Jalan Lingkar Utara di tahun yang akan datang. Sehingga akan meningkatkan perbaikan ekonomi bagi masyarakat baik itu petani, perkebunan dan perdagangan.

Walikota menambahkan, dari hasil Musrenbang tingkat kecamatan Purbaratu bisa ditingkatkan kwalitas semua program yang diusulkan dan bisa menjadi prioritas.

Namun usulan dibatasi 20, agar bisa terakomodir dengan kemampuan anggaran APBD kita supaya prioritas ini bisa betul betul tercapai. “Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus Wahyudin juga menyampaikan langsung terpokus pada persoalan salah satu sentral ekonomi yang harus segera di kembangkan dari hasil produk Potensi kerajian yang ada di Kecamatan Purbaratu yang harus jadi bagian dari rencana Peta Eksplor. Sementara Jalan Lingkar Utara bagian dari penunjang untuk perbaikan meningkatkan perkonomian bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Purbaratu.

“Kami berharap masyarakat terus meningkatkan dan mengembangkan potensi-potensi  usaha Industri Kerajinan seperti Tikar Mendong dan yang lainnya, karena dapat meningkatkan ekonomi keluarga, dan mengembangkan usaha ekonomi kreatif serta destinasi wisata. Sehingga banyak daerah-daerah lain akan dikunjungi oleh masyarakat di luar Kecamatan Purbaratu.

“Ini semua, merupakan peluang bagi Kelurahan di wilayah Kecamatan Purbaratu untuk memperkenalkan hasil atau produksi yang dikembangkan oleh masyarakat di masing-masing Kelurahan”. Ungkapnya.

Sementara  Camat Purbaratu H. Wawan Gunawan menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang tingkat Kelurahan se Kecamatan Purbaratu pada tahun 2021 pihaknya sudah menyerap Anggaran Rp. 10 M, dan seutuhnya dialokasikan dengan kelurahan, anggaran untuk pembangunan sarana prasarana kelurahan, pemberdayaan masyarakat dan kegiatan rutin kelurahan.

Usulan tahun 2023 dari semua Kelurahan banyak mengusulkan bidang fisik dan prasarana diantaranya pembangunan komplek Kecamatan yang sudah 14 tahun belum pernah direhab, pembangunan tempat pembuangan sampah sementara di Sukajaya serta peningkatan dua tempat wisata.

“Kami akan usulkan Prioritas pembangunan TPS yang sangat penting, sebab tempat pembuangan sampah diperkotaan ujungnya di Sukajaya, selalu saja sampah ini menggenang disana sehingga  menganggu aktifitas waega. Tuturnya Wawan Camat Purbaratu.

(Adin)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.